Buy template blogger

Dipercaya Jadi Penjaga Pasar Gunung Sari, Malah Mencuri Beras Pedagang

Kapolres Mataram Saat dimintai keterangan soal pelaku pencuri beras.(bumigoranews.com/ist)
Mataram, Bumigoranews.com – .Kerap mencuri beras pedagang di Pasar Gunungsari, dua orang berhasil pelaku berhasil diamankan Polsek Gunung Sari diantaranya YM (39) dan A (27) asal Gunungsari, Lombok Barat.

Anehnya pelaku YM yang diketahui sebagai kepala penjaga malam pasar Gunungsari, sedangkan A merupakan buruh harian lepas. Kini, keduanya sudah diamankan bersama barang bukti beras di Mapolres Mataram.

Sebelumnya, polisi lebih dulu menangkap pelaku inisial P, 32 tahun, dan M, 30 tahun, warga Gunungsari, Lombok Barat. M merupakan penjaga malam pasar Gunungsari. Sedangkan P, juru parkir (Jukir) juga di pasar tersebut.

Pelaku M ini kerap mengambil beras korban Maridah. Ia beraksi bersama MH. “Setiap satu kali mengambil beras, keduanya masing-masing mendapat Rp 200 ribu,” kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam. Jumat (5/4/19).

M juga sudah dua kali beraksi sendirian. Ia mengambil beras korban empat karung masing-masing beratnya 25 kilogram. Dua karung beras dijual kepada A seharga Rp 350.000.

Dari aksinya kedua pelaku keduanya mengambil dua karung beras. Kali ini beras dijual oleh A kepada salah seorang pembeli di Tanah Embat, Lombok Barat seharga Rp 400.000. 
“Uang hasil penjualan beras dibagi dua,” jelas Kapolres Mataram. 

Uang dari hasil penjualan beras tersebut digunakan pelaku untuk membeli makan, minum, dan rokok. Keduanya dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 4 KUHP Jo 64 Ayat (1) KUHP, diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar