Buy template blogger

Sebagai Bentuk Wujud Syukur, Siswa Lulusan SMA 1 Prateng Wakafkan Al-Qur'an Untuk Sekolah

salah seorang siswa menyerah Al-Qur'an kepada Guru Agamanya untuk di wakafkan ke sekolah. (Bumigoranews.com/ist) 
Lombok Tengah, Bumigoranews.com- Ada yang menarik saat hari pengumuman kelulusan kelas 3 (tiga) di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Praya Tengah (SMA N 1 Prateng), sebagai bentuk wujud rasa syukur dan terimakasih, siswa dan wali murid mewakafkan Al-qur'an secara ikhlas untuk sekolah. 

Tidak kalah pentingnya dengan sekolah berbasis keagamaan, SMA N 1 Prateng terus giat memprogramkan kegiatan keagamaan disetiap jam sekolah,kegiatan yang bertujuan menambah wawasan pahaman keagamaan siswa.

Salah satu guru keagaman H. Kasrudin Zein selaku Humas menyampaikan, setiap wali murid dan siswa kelas tiga yang akan lulus mewakafkan Al-qur'an untuk digunakan disekolah untuk dibaca dan diprogram untuk tadarus setiap paginya.

"Pengadaan Al-quran melalui wakaf tidak ada unsur dipaksaan, agar bermanfaat untuk siswa mengaji di musholla, melatih siswa untuk melaksanakan ajaran agama, dan alhamdulillah disini programnya kayak pondok pesantren," kata H. Kasrudin saat ditemui media ini di SMA N 1 Prateng, Senin (13/05).

Program keagamaan berbasis Al-qur'an SMA N 1 Prateng kerap memperingati momentum Hari Jadi sekolah, Kabupaten bahkan Provinsi, dengan melaksanakan Hataman Al-qur'an bagi siswa dan guru yang dibagi secara per-Juz. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar