Buy template blogger

Asal Mula Muncul Wisata Bukit Bintang Tiga Rasa

Salah Seorang Pengunjung Sedang Seldi di Wisata Desa Bukit Bintang Tiga Rasa. (Bumigoranews.com/ist)
Lombok Barat, Bumigoranews.com - Berada didaerah paling ujung utara di Kabupaten Lombok Barat namanya Desa Gelangsar, Kacamatan Gunungsari terdapat wisata yang dijuluki Bukit Bintang Tiga Rasa.

Awal mula muncul nama Bukit Bintang Tiga Rasa, Kepala Desa Gelangsar  Abd. Rahman menceritakan, jika berada diatas bukit pandangan ke-arah barat akan terlihat kawasan laut Ampenan, pandangan ke-arah selatan akan terlihat panorama Kota Mataram, sedangkan melihat ketimur bisa melihat Lombok Tengah. Dari sanalah muncul nama Bukit Tiga Rasa.

"Desa Gelangsar dengan banyaknya view-view yang bagus tentu jika dikembangkan akan menjadi desa wisata yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan," terang Abd. Rahman ditemui di Lokasi wisata Bukit Bintnag Tiga Rasa.

Tambah Abd. Rahman, dari partisipasi sejumlah pemuda desa yang giat bekerjasama mengembangkan wisata guna mencetus nama Bukit Tiga Rasa, agar aktivitas masyarakat sadar wisata menjadi peluang bagi masyarakat sebagai daya tarik desa melalui potensi desa, misalnya menjual air pohon aren (tuak manis), gula aren. 

Belum setahun, wisata desa Bukit Tiga Rasa ini banyak dikunjungi wisatawan domistik maupun mancanegara. "Alhamdulillah sudah ada kunjungan domistik, ada yang datang,  ada turis mancanegara," ungkapnya.

Abd. Rahman berharap, hadirnya wisata Bukit Tiga Rasa agar turus dipublikasikan guna memajukan desa.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar