Buy template blogger

Puskesmas Langko Gelar Sosialisasi TBC dan Imunisasi di Desa Bakan

Samping Kanan Kepala UPTD Puskesmas Langko L. Sabar, dan ditengah Sekdes Bakan Muta'alli. (foto/ar) 
Bumigoranews.com - Sosialisasi TBC dan Imunisasi yang digelar UPTD Puskesmas Langko Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah di kantor desa bakan.

Kegiatan yang dibuka Kepala Desa Bakan yang diwakili Sekretaris Desa Bakan ,Muta'alli menyampaikan ucapan terimakasih dengan telah menempati Desa Bakan sebagai tempat digelarnya sosialisasi TBC dan Imunisasi. Ia berharap para peserta dapat menyerap materi yang disampaikan pemateri.

Kepala UPTD Puskesmas Langko L. Sabar menyampaikan terkait dengan masalah kesehatan yang terjadi di Indonesia seperti masalah stunting yang menyebabkan menurunnya kualitas sumber daya manusia atau produktivitas.

Menurutnya, sebenarnya ada masalah kesehatan yang dipengaruhi oleh genetik keturunan, kedua disebabkan pelayanan kesehatan yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, dan sikap perilaku sulit diubah. 

"Mengubah sikap perilaku dengan cara melakukan bimbingan dan sosialisasi, imunisasi yang harus dilakukan secara teratur, ini yang harus perlu disadarkan kepada masyarakat sesuai dengan yang dianjurkan tenaga kesehatan," ungkap L. Sabar pada saat membuka acara di Desa Bakan, Rabu (24/7/19).

Tambah Sabar, faktor lain masalah lingkungan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan, namun untuk Desa Bakan sudah tidak ada yang BAB sembarangan tempat, Bakan sudah rapi, dengan begitu kepala desa yang baru sudah kelihatan wajah Desa Bakan. 

Untuk wilayah Desa Bakan Puskesmas Langko menemukan 6 pasien yang mengalami TBC tetapi setelah di obati dan ditangani bisa disembuhkan ungkap R. Syukri dari Puskesmas Langko.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar