Buy template blogger

50 Anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur Resmi Dilantik

Nampak Anggota dewan Sedang Di Ambil Sumpahnya.(foto/fz)
Bumigoranews.com,- Ada sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur Priode 2019-2024 resmi Dilantik, Rabu (21/8/19).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang dihadiri ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur yang lama, Bupati Lombok Timur, OPD se kabupaten Lombok Timur, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Selong, bertempat diruang Peripurna DPRD Kabupaten Lombok Timur. 

Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lombok Timur dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019 - 2024 dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lama Raden Rahardian soejono.

"Selama 5 tahun masa jabatannya DPRD Kabupaten Lombok Timur telah berupaya menjalankan tugas dan wewenangnya selaku wakil rakyat, dan selama jabatan telah DPRD telah menimbang dan memutuskan aspirasi rakyat yang telah disampaikan dan 128 keputusan DPRD, 108 keputusan pimpinan beserta pimpinan daerah dan 45 peraturan daerah antara lain 10 peraturan daerah tentang APBD dan APBD perubahan, 3 peraturan tentang retribusi, 1 tentang struktur organisasi, 21 peraturan bersifat umum dan 10 tentang peraturan pemerintahan, dan selama jabatan 5 tahun DPRD Kabupaten Lombok Timur juga mendapatkan 11.883 surat termasuk juga aspirasi masyarakat," ungkapnya disela-sela sambutannya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019 - 2024 yang dipandu langsung oleh ketua pengadilan Negeri Selong, sekaligus pemindahan jabatan DPRD Lama ke DPRD yang baru.

Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy menyampaikan pada masa pemilihan yang dulu masyarakat sudah memberikan kepercayaannya kepada semua anggota DPRD yang baru untuk menjadi wakilnya, dan menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat.

"Memberikan regulasi yang tepat bagi masyarakat, menentukan fiskal daerah dan fengsi" pengawasan dalam mengawal pembangunan daerah Kabupaten Lombok Timur," tambahnya.

Dengan semboyan Lombok Timur "Patuh Karya", untuk itu Bupati Lombok Timur mengajak sama-sama membangun Lombok Timur yang adil dan sejahtera, cita-cita mulia patuh karya yang menjadikan Lombok Timur dan cita-cita NTB Gemilang yakni mewujudkan masyarakat NTB yang gemilang.

"Dengan program program NTB gemilang, yaitu pengembangan wisata, industrilisasi, NTB zero waste dan program lainnya. Dan terpilihnya Anggota DPRD yang baru ini awal untuk membangun Lombok Timur ini," tutupnya. (Faiz)

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar