Buy template blogger

Mengembangkan Nilai Kebudayaan dan Kebinekaan, Indek Dompu Gelar Dialog Publik

Ketua Lembaga Indek Dompu, Ardiansyah. (foto/ist)
Bumigoranews.com,- Salah satu Lembaga Riset Pengembangan Konsulting dan Advokasi Kebijakan Pembangunan yaitu Indek Dompu  menggelar dialog publik dengan tema Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dalam Memperkuat Kebinekaan dan Kebudayaan bertempar di Twins cafe Jalan Baru Karijawa Dompu, Kamis (22/08/19).

Ketua umum Indek Dompu, Ardiansyah mengatakan, bahwa dialog ini merupakan power dan spirit bagi kaum muda mudi di Dompu agar bisa menyelaraskan hubungan berbangsa, bernegara, dan berbudaya karena memang saat-saat ini kaum muda mudi mudah di provokasi oleh berita hoax di medsos isu isu rasisme antar anak bangsa.

Dalam dialog public ada beberapa narasumber yang mengisi dari kalangan tokoh pemuda di wakili Dodo Kurniawan SE ME dan dari kalangan tokoh agamanya ada dari MUI DOMPU yaitu bapak Dr abdulah ARSYAD kalau dari nahdatul ulama di Dompu bapak DRS H MOKH NASIHIN MSI .
  
"Agenda dialog public ini sangat relevan dengan kondisi sekarang ini karena isu rasisme antar anak bangsa sangat mencuat dengan dialog public ini semoga saja memobilisir isu haox yang terjadi," ungkapnya.

Harapanya, dengan digelar kegiatan tersebut, dapat memiliki hikmah bagi para pemuda di Kabupaten Dompu untuk bersinergi membantu mengembangkan nilai kebudayaan dan kebinekaan. Demi keutuhan NKRI.

Kemudian ada beberapa hasil indikator Toleransi diantaranya Saling menerima keberadaan umat beragama lain, mengerti kebutuhan beragama lain, percaya dan tidak saling mencurigai antar sesama umat, ada kemauan untuk tumbuh dan berkembang, rela berkorban untuk kebaikan, dan mengedepankan nilai-nilai ajaran universal agama.(red) 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar