Buy template blogger

PMII Lombok Timur Siap Melawan Paham Radikalisme dan Terorisme

Pengurus Cabang PMII Lotim Saat dilantik. (foto/ist)
Bumigoranews.com,- Antisipasi paham-paham yang bertentangan dengan ajaran ditengah masyarakat yang kerab menimbulkan perdebatan bahkan pertikaian, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur menggelar dialog dalam rangka penguatan peran da'i dan tokoh agama dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

PMII Lombok Timur mengajak semua kadernya untuk terus mengawal paham radikalisme masuk kampus maupun diluar kampus, melalui potensi yang dimiliki oleh kader PMII sesuai dengan aturan dan paham Ahlussunnah Waljamaah.

"Kami kader dan anggota PMII Lotim siap menjadi garda terdepan dalam memberantas paham radikalisme dan terorisme yang ada dilombok timur," tegas Irwan Safari di aula Pendopo Bupati Lombok Timur, selasa (13/08/19).

Sekretaris Jenderal PB PMII,Sabolah Al Kalamby mengungkapkan bahwa PMII merupakan bagian organisasi kemahasiswaan pengawal keutuhan bangsa yang sudah menjelma menjadi organisasi paling besar di Indonesia secara nasional.

“Kita memiliki 230 Cabang. 17 cabang persiapan, dan 3 cabang istimewa di luar negeri dan jutaan kader seluruh Indonesia,” kata Sabolah.

Ia menambahkan, bahwa mengawal dan menjaga masuknya paham radikalisme dan terorisme, kader PMII harus meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusianya melalui kaderisasi atau proses pembelajaran disetiap lembaga pendidikan.

Sementara itu, tokoh pemuda Lombok Timur, Rof'il yang juga bidang keagamaan PB PMII mengatakan, menangkal dan melawan paham radikalisme harus bahu-membahu dalam mengatasinya,  baik itu tokoh agama, tokoh pemuda dan da'i memiliki tanggung jawab dalam menyampaikan dan meluruskan paham kelompok radikal dan terorisme dengan islam yang damai seperti yang tertera dalam tema dialog kita ini.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar