Buy template blogger

Sosok TKI Yang Viral Kibar Bendera Merah Putih di Ladang Sawit, Keluarga Berharap Rony Bertemu Jokowi



TKI asal Lombok Tengah, Rony Sianturi saat diladang sawit. (foto/ist)
Bumigoranews.com,- Terlahir di Dusun Pusok Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, inilah sosok TKI yang sedang viral kibarkan bendera sang merah putih diladang sawit Malaysia, Rony yang hanya mengenyam pendidikan sampai bangku SMA itu, dengan sosok ibunya yang bekerja sebagai pedagang di pasar. Namun cita-cita ia ingin hidup mandiri sepulangnya nanti dari Malaysia dengan membuka usaha sendiri.

Di tahun ini Rony terpaksa harus merayakan hari kemerdekaan HUT RI Ke-74 di Malaysia, namun dengan semangat nasionalisme kepada negaranya Rony bersama rekannya kibarkan bendera sang merah putih yang terbuat dari plastis dengan tiang bendera dari batang sawit dan nampak memberikan hormat.

Kata Rony Sianturi saat di konfimasi via telepenon,  sebagai seorang TKI yang berada di negeri orang rasa semangat Nasionalisme itu akan tumbuh, karena kami bangga menjadi warga Negara Indonesia. Walapun di tanah rantauan tidak putus semangat untuk bangsa meskipun bekerja sebagai TKI.

"Kami ingin memberikan terbaik untuk bangsa ini," katanya sambil meneteskan air matanya.

Saat ditemui di kediamannya, Saebah Ibunya Rony tak tahan meneteskan air mata saat melihat Rony di video yang kibarkan bendera merah putih. Kata Saebah, Rony pergi ke Malaysia ingin hidup mandiri dan membahagiakan orang tuanya.

"Semoga anak saya sehat selalu, dan apa yang dicita-citakan cepat tercapai," ungkapnya, Senin 18/08/2019.

Rasa bangga juga diungkapkan saudaranya kandungnya, ia berharap adiknya nanti bias sukses dikemudian hari untuk terus berbuat bagi bangsa Indonesia dari hal sederhana walaupun seabagai seorang TKI.

"Saya bangga sekali, dan mudahan bisa bertemu dengan pak Presiden," pungkasnya. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar