Buy template blogger

Usir Kelompok Taliban di KPK, PMII Sumbawa Gelar Aksi

Ketua PC PMII sumbawa nampak ditemui Wakapolres Sumbawa. (Foto/hms)
Bumigoranews.com, (Sumbawa)- Puluhan mahasiswa  dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumbawa menggelar aksi damai di depan Mapolres Sumbawa.

Aksi damai yang digelar sebagai upaya mendukung pemerintah untuk menciptakan lembaga yang tidak super hero di negara Indonesia.

"Pemerintah harus melakukan langkah-langkah strategis dalam melakukan pemberantasan korupsi dan membersihkan kelompok-kelompok yang radikal atau taliban dalam lembaga KPK," kata Awal Jupriadi selaku Korlap aksi. 

Sementara itu, Ketua PC PMII Sumbawa Erwin Subandi menegaskan bahwa aksi damai yang digelar merupakan instruksi PB PMII dengan beberapa tuntutan, yang pertama usir kelompok taliban di KPK, meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik di akhir masa jabatannya, dan periksa unsur pimpinan dan penyidik KPK, sebab sudah ada yang mengundurkan diri tapi masih aktif di KPK. 

Selain itu, PMII Sumbawa membaca tiga isi deklarasi yang berisi tentang upaya mendukung revisi UU KPK, kedua mengucapkan selamat kepada ke lima unsur pimpinan KPK yang baru terpilih dan mendukung Irjen Firli Bahuri menjadi ketua KPK periode 2019-2023, dan meminta kepada presiden agar melantik unsur pimpinan KPK yang baru.

Menemui massa aksi, Wakpolres Sumbawa Kompol Ahmad Mansur mengatakan peran semua elemen untuk menjaga situasi bangsa Indonesia, sebagai upaya untuk memerangi korupsi.

"Kami berharap dengan adanya peran aktif berbagai pihak dalam mengawal perkembangan situasi bangsa ini," tegas Waka Polres.

"korupsi menjadi salah satu hal yang perlu kita perangi dan menjadi musuh bersama, dengan adanya dukungan dari Adek-adek pmii maka KPK dan unsur di dalamnya mampu memberantas para koruptor di Indonesia," tutup Kompol Ahmad Mansur.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar