Buy template blogger

Dua Anggota DPRD Dapil 2 Loteng, Akan Prioritaskan Budaya Peresean



Foto : Anggota DPRD Lombok Tengah, Ahmad Rifai Menutup Festival Peresean Desa Selebung Rembiga.(Bumigoranews 
Bumigoranews.com, (Janapria) -Antusias masyarakat menyaksikan beberapa  event peresean yang diselenggarakan beberapa desa di Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, membuat kalangan anggota DPRD Dapil 2 Janapria-Kopang menjadikan event peresean prioritasnya.

Seperti yang diungkapkan Ahmad Rifai anggota DPRD Fraksi PKS, bahwa dengan fartisipasi semua kalangan baik tokoh yang ada di Kecamatan Janapria, kedepannya agenda event peresean di tahun 2020 akan di anggarkan seratus juta.

"Insya Allah kita akan anggarkan untuk tahun 2020 seratus juta untuk agenda peresean guna menyejahterakan masyarakat Janapria," kata Rifai sosok dewan yang doyan menyaksikan event budaya peresean itu saat di temui di Desa selebung Usai menutup Festival Peresean, Minggu (27/10/19).

Ia berharap, kedepannya di Kecamatan Janapria bisa menyelenggarakan event peresean tingkat sepulau Lombok untuk mencaver semua desa.

Sementara itu, Roman Adji Karunia  DPRD fraksi partai Demokrat menyampaikan guna melestarikan budaya peresean dikecamatan Kopang dan Janapria dirinya akan memberikan supot kepada paguyuban-paguyuban peresean.

"tentu butuh supot dari masyarakat sendiri tidak bisa kita sendiri, tapi tentu kita akan supot sebisa mungkin, Kalau saya lebih kepada kelompok-kelompok untuk pembelian alat latihannya," ungkap Roman.

Tambah Roman, untuk menjaga kelestarian budaya lokal yang sangat ditunggu-tunggu agar dapat dikembangkan lebih bergengsi sebagai cara untuk menggaet wisatawan asing.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar