Buy template blogger

Bule Dari Mexico Hadiri Ngaji Jurnalistik Ranting NU Pandan Indah


Para Narasumber dan Peserta Ngaji Jurnalistik Kader NU se-Pandan Indah.(Foto/wldn)
PRABARDA-Bumigoranews.com | Pengurus Ranting Nnahdlatul Ulama Desa Pandan Indah,Kecamatan Praya Barat Daya,Kabupaten Lombok Tengah menggelar Madrasah Literasi Nahdlatul Ulama (MARIDINU) atau pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung English Rinjani Course (ERC) Dusun kereak. Sabtu(05/10/19).

Diketahui, dalam acara tersebut dihadiri oleh utusan Anak Ranting NU se-Desa Pandan Indah dan tampak hadir orang asing dari mexico (bule).
Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Ketua Tandfiziyah Ranting NU Pandan Indah Hamdi Jahrin S.H.

Ketua Ranting NU Pandan Indah berharap dengan kegiatan ngaji jurnalistik semoga ada kader NU yang punya potensi bakat dan minat dalam bidang jurnalistik untuk menuju warga yang kritis dan berintelektual.

“Serta mampu mengembangkan pengetahuan, wawasan dan pengalaman terkait penulisan dan pemberitaan,” ungkapnya.

Menurut Hamdi, dengan seiring era globalisasi yang semakin besar, tuntutan masyarakat terhadap situasi terkini semakin tinggi.

“Teknologi informasi semakin maju dan berkembang. Di sini kita harus bisa mengimbangi dan mengikuti arus informasi teknologi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua LTN NU Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Jumaili S.Pd.I mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Ngaji Jurnalistik ini.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi penting dalam memberitakan seluruh kegiatan yang ada di Desa Pandan Indah baik terkait tentang info Desa maupun kegiatan Ranting NU Pandan Indah," Pungkasnya.

Lebih lanjut Jhoni Sutannga, salah satu senior wartawan juga menyampaikan tertait tehnis dan mekanisme menulis berita, unsur-unsur berita, nilai berita dan manfaat berita bagi publik.

"Saya berharap dengan telah dilaksanakannya agenda ngaji jurnallistik ini semoga kedepan terlahir wartawan dan jurnalis yang handel dan profesional "tutup pria yang akrab disapa Jhon tersebut.
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar