Buy template blogger

Suasana Haru Warnai Penarikan Mahasiswa PPL PPG UIN Mataram

Foto : Suasana penarikan PPL PPG UIN Mataram yang bertempat di MTsN 3 Mataram (Bumigoranews.com/wldn). 


Bumigoranews.com (Mataram)- Setelah melakukakan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) selama 21 hari, mulai tanggal 21 Oktober hingga 08 November, sebanyak 20 orang peserta program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019 Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melaksanakan perpisahan sebagai tanda berakhirnya kegiatan tersebut yang bertempat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Mataram. Jum'at (08/11/19).


Acara tersebut dipandu oleh salah seorang peserta PPG UIN Mataram Selamat Riyadi, S.Pd.I sekaligus membacakan susunan acara yang di awali dengan Sholat Dhuha', Do'a, Yasinan dan membaca Asma'ul Husna hingga penyampaian pesan dan kesan bersama siswa/i dan segenap civitas MTsN 3 Mataram.

Mahrun, M.Pd mewakili peserta PPL PPG UIN Mataram sekaligus ketua kelompok PPL mengungkapkan" sangat berterimakasih kepada pihak Madrasah MTsN 3 Mataram yang telah memberikan kesempatan untuk belajar mengajar mempraktikkan apa yang kami dapatkan selama mengikuti PPG di UIN Mataram, "tentu apa yang kami dapatkan disini kedepan bisa menjadi wadah yang bisa kami terapkan dalam menjalankan tugas berikutnya di madrasah masing-masing,"Ucapnya.

"Saya mengaku sangat terkesan dengan suasana di MTsN 3 Mataram terutama dalam menerapkan kedisiplinan dan tata krama terhadap  peserta didik dimana siswa dengan begitu banyaknya kegiatan tetap disiplin dalam menjalaninya, ketika berjalan dan bertemu dengan para guru selalu takzim memberikan hormat dengan bersalaman sambil mencium tangan dan meletakkannya di dahi. Ini sangat mengharukan bagi kami , dan baru kali ini kami mendapatkan pelajaran yang sangat berharga.  Semoga bisa kami terapkan di tempat kami bertugas", Tambahnya.

Selanjutnya Mahrun menyampaikan terima kasih kepada para guru-guru pamong yang sangat telaten membimbing dan memberikan arahan dalam penyusunan administrasi pembelajaran dan telah memberikan bimbingan langsung dalam proses mengajar di kelas. Kepada siswa-siswi MTsN 3 Mataram juga kami menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya yang telah membantu  berjalannya proses kegiatan PPG UIN Mataram selama kurang lebih tiga minggu."Tandas pria kelahiran kelambi tersebut.

Sementara itu Dr.H.Subki M.Pd selaku dosen pembimbing dengan kalimat yang sama mewakili peserta PPG UIN Mataram menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya wabil khusus kepada  pihak madrasah, guru-guru, staf karyawan dan siswa-siswi kalau ada kesalahan dan kekeliruan baik dalam bertindak maupun bersikap selama praktik mengajar peserta PPG. "Uajarnya.

Ditempat yang sama,senada disampaikan Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, M. PdI dalam sambutannya," mengungkapkan harapannya agar apa yang telah didapatkan dari segi baiknya selama praktik di madrasah dapat dipetik dan diamalkan dengan sebaiknya dan berharap semua guru PPG UIN Mataram yang telah melakukan praktek
mengajarnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mataram selama kurang lebih tiga minggu lulus 100 % dengan standar penilaian yang telah dilakukan melalui proses pembelajaran."Pungkasnya.

Oleh karena itu pada kesempatan hari ini Jum'at tanggal 8 November 2019 secara resmi kami menyerahkan kembali mahasiswa PPG UIN Mataram kepada pihak kampus melalui dosen pembimbingnya Dr. H. Subki, M.Pd dan tak lupa kami sampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada khilaf, kesalahan, sikap yang tidak mengenakkan  selama bergaul, berteman, dan bersahabat bersama guru-guru dan siswa-siswa di madrasah."Tutupnya.

Acara tersebut lepas diakhiri dengan serah terima cindramata dari pihak PPG kepada Kepala MTsN 3 Mataram H. Suparman, dilanjutkan dengan bersalam-salaman antar siswa-siswa bersama guru-guru PPG yang merupakan salah satu tradisi yang diterapkan di madrasah setiap ada kegiatan perpisahan.(rw)
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar