Buy template blogger

Bekas Gempa, Bangunan Sekolah Dasar Ambruk di Sukarare

Foto Salah Seorang Wartawan Saat di Bangunan Yang Runtuh. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Praya)- Sebuah bangunan sekolah dasar negeri (SDN) di desa Sukerare Lombok Tengah roboh senin senin (09/12) siang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena siswa sudah dipindahkan ruangan belajar sejak dua bulan yang lalu.

Beruntung kondisi atap bangunan sekolah dasar ambruk pada saat jam pulang sekolah sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena siswa yang menempati ruang kelas ini sudah dipindahkan oleh pihak sekolah sejak dua bulan yang lalu.

"bangunan sekolah dasar yang berdiri pada tahun 1983 ini sudah dilakukan rehab oleh pihak sekolah,namun kembali mengalami kerusakan akibat gempa yang melanda wilayah Lombok pada tahun lalu," tutur Kepala Sekolah Lalu Sotong Suhardi saat ditemui Selasa (10/12) pagi.

Tambah Suhardi, untuk menghindari adanya korban jiwa pada saat pembelajaran, bangunan tersebut kemudian dikosongkan oleh pihak sekolah.

sementara agar tidak menggangu proses belajar mengajar, jadwal masuk para siswa di tentukan yakni kelas 1-2-3 dan 4/masuk pada pagi hari sementara kelas 5 dan 6 masuk pada siang hari.

"sebelum ambruk, pihak sekolah sebenarnya sudah melaporkan hal ini ke pemerintah daerah, namun belum ada respon dari pihak terkait ungkap Lalu Sotong Suardi kepala SDN Burhana.

Sementara itu,  Muhammad Jaelani selaku pengawas UPT Kecamatan Jonggat menyampaikan bahwa pihak sekolah berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan terhada sekolah mereka, agar proses belajar mengajar bisa berjalan seperti semula. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar