Buy template blogger

Pengerusakan Alat Berat Tambang Batu di Gunung Tele, Sekjen Nasdem Loteng: Pemerintah di Minta Memikirkan Bersama-sama

Foto: Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi. (Bumigoranews.com/u
Bumigoranews.com, (Praya) -Sejumlah Pimpinan partai mulai angkat bicara dengan terjadinya pemberhentian paksa tambang batu di Gunung Tele desa Pengembur Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah pada hari jumat, 03/01/2020 kemarin. 

Puluhan warga yang diduga melakukan perusakan alat berat milik PT. Berkah Batu Pengembur karena menolak beroperasinya penyedia materil bagi pembangunan sejumlah proyek di KEK Mandalika.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Lombok Tengah, Ahmad Samsul Hadi menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan sejumlah orang tersebut menganggu proses pembangunan di KEK Mandalika.

Bahkan Samsul menyebutkan, tindakan yang dilakukan sejumlah masyarakat tersebut merupakan tindakan vandalis yang direncakan.

"Saya sangat menyesalkan kejadian tersebut sudah diluar batas, sehingga perangkat mulai dari Kepala Desa sampai Kepala Daerah harus memikirkan bersama-sama," tegas Samsul pria yang akrab disapa Memet itu saat ditemui di Praya, Minggu (05/01/2020).

Lanjutnya, Investasi di kawasan harus terjaga, berkepastian dan membuka lapangan kerja. Tindakan pengerusakan terhadap salah satu tambang galian C bisa mengganggu iklim usaha.

"Pihak penegakan hukum seharusnya ada langkah preventif. Akibat dari kejadian tersebut bisa berakibat meluas dan tidak memberikan ruang yang nyaman bagi investasi yang berkelanjutan,"

Sementara itu, Kata Samsul Kepala daerah harus memastikan hal tersebut diatas berjalan dengan baik. Lombok Tengah adalah kawasan projek vital nasional, yang harus berada dalam kondisi ramah dan terbuka. 

"Jika tidak, maka Pemda bisa dinilai gagal dalam mensukseskan program presiden tentang iklim usaha yang kondusif," pungkasnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar