Buy template blogger

Wabup Resmikan Serah Terima Kegiatan Program Pamsimas di Desa Bakan

Foto: Wakil Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri didampingi Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri Saat Memoting Pita Peresmian  Pamsimas T. A 2019.(Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Janapria) -Hadirnya kegiatan program Pamsimas tiga Tahun anggaran 2019 dapat mengurangi masalah kekeringan di wilayah Desa Bakan yang mencakup tiga wilayah dusun diantaranya Dusun Kelembuk, Lebui Induk, dan Lebui Mekar.

Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri mengatakan kegiatan program Pamsimas ini langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga dengan adanya program Pamsimas dari Pemerintah Daerah dapat membantu masyarakat Desa Bakan yang sering kekeringan dan gagal panen.

"Kami di Desa Bakan adalah daerah yang terpecil selalu mengalami gagal panen," Kata Jafri di acara peresmian serah terima program Kegiata Pamsimas di Bakan, Senin (20/01/20).

Oleh karena itu, dengan adanya kepedulian dari pejabat pemegang kebijakan dengan diberikannya program Pamsimas, masyarakat desa Bakan merasa terbantu guna memgurangi dan mengatasi masalah kekeringan. 

"Pamsimas sangat besar mamfaatnya, apa yang menjadi sumbangan pemerintah kabupaten Lombok  Tengah Pemdes bakan mengucapkan terimakasih yang sebesarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah yang turut hadir meresmikan serah terima program Pamsimas menyampaikan masalah kekeringan di Kabupaten Lombok Tengah bisa di atasi secara perlahan.

"Kita harus memperbanyak sumur bor, penampungan air yang harus diperbaiki kedepannya sehingga harapan masyarakat perlahan bisa diselesaikan," tegas H. L. Pathul Bahri.

Wabup menambahkan, kondisi air saat ini berkurang dan debit air yang makin sedikit hampir merata di semua wilayah di kabupaten Lombok Tengah. 

"Sehingga pemerintah terus berupaya berpikir maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti kedepannya perbaikan bendungan," terangnya.

Untuk menambah pasokan air di wilayah Desa Bakan, Wabup berjanji akan menambahkan sumur bor lagi yang lokasinya belum di tentukan pemerintah Desa Bakan.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar