Buy template blogger

Reses Akhdiansyah Perkuat Lembaga Banom NU Bima-Dompu

Foto : Akhdiansyah S.Hi bersama pengurus PC NU Dompu memberikan secara simbolis peci berlogo NU sebagai identitas (Bumigoranews.com/ist).

Dompu (Bumigoranews.com) - Agenda reses selaku anggota DPRD Propinsi NTB Dapil V benar-benar dimanfaatkan oleh Akhdiansyah, S.HI untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menggerakkan jaringan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Dompu, Kota Bima dan Kab.Bima melalui struktur pengurus yang telah terbentuk.

Diakhir pertemuan ia tak lupa memberikan buah tangan berupa topi hitam berlogo lambang dan kalender NU. Itu sengaja dilakukan untuk memperkuat identitas dan kepercayaan orang NU yang kian hari mengalami banyak tantangan dari luar.

Hal itu menunjukkan komitmen pria yang akrab disapa Guru Toi untuk mengabdi dan berjuang melalui organisasi yang dibangun oleh para ulama-ulama berpaham Ahlussunah Wal Jamaah Nahdliyah yang dikomandai oleh Syekh KH.Hasyim Asy'ari itu.

"Saya nyantri dipondok pesantren NU, belajar berorganisasi dibadan otonom NU. Maka wajib bagi saya untuk membantu membesarkan NU di Dompu dan Bima" katanya dihadapan para pengurus dan kader muda NU didua kabupaten itu.

Kegiatan silaturrahmi dan dialog itu dimulai dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bima di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bima, Kamis (13/2). Banyak kader-kader NU yang hadir ditempat itu, termasuk para pengurus lembaga dan banom.

"Saya juga menerima perintah langsung dari Prof.Dr.Masnun Tahir selaku Ketua Tahfizd PWNU NTB untuk mengawal gerakan NU di Dompu, Bima dan Kota Bima" jelas pria yang juga Sekretaris Wilayah DPW PKB NTB ini.

Hadir menerima Akhdiansyah, Wakil Ketua Tahfizd PCNU, Andi A Farid dan Sekretaris, Dr.Syukri yang juga menjabat Ketua STIT Sunan Giri, Bima.

"Kita harus bangga dan tidak boleh minder dengan identitas kita sebagai orang NU karena nasab, amaliah orang tua dan guru-guru kita menjalankan amaliah NU. Untuk itu segala potensi dan kekuatan yang dimiliki warga NU harus digerakkan untuk kebaikan Jamaah NU kedepan" tambahnya.

Selesai dari Bima, silaturrahmi dilanjutkan dengan PCNU Kab.Dompu bertempat dikantor inspektorat Kab.Dompu, Jum'at (14/2). Kebetulan Ketua Tahfizd PCNU, H.Muhibbudin dan Sekretaris, H.Fahrurrozi yang pekan lalu dilantik oleh Ketua Tahfizd PBNU, Prof.Dr.KH.Aqil Sirojd itu kini menjabat sebagai Kepala Dinas Inspektorat Kab.Dompu.

Pada pertemuan itu juga disepakati untuk segera melakukan konsolidasi dan pembentukan lembaga-lembaga strategis yang bisa membantu PCNU bekerja. Lembaga awal yang akan dibentuk disepakati Lembaga Ta'lif Wan Nasyar (LTN) NU yang membidani informasi, publikasi dan penerbitan.

Dalam pertemuan itu ia juga berharap para pengurus, lembaga atau badan otonom (bonom) bisa mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang disiapkan oleh PBNU untuk melakukan pengkaderan secara berjenjang.(ist).
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar