Buy template blogger

Korban Gempa di Loteng Masih Ada Gigit Jari, Pemkab Selanjutnya Berbuat Apa.?

Foto: Salah Satu Rumah Korban Gempa Di Dusun Benjor. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Praya) -Dua sudah tahun peristiwa gempa bumi melanda Lombok umumnya Nusa Tenggara Barat, beberapa kabupaten terkena dampak diantaranya Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Tengah.

Ribuan rumah korban gempa hancur, tetapi akhirnya bisa tersenyum setelah pemerintah pusat mengelontorkan bantuan rumah tahan gempa (RTG) dari khususnya korban gempa di Kabupaten Tengah, namun beberapa masih ada korban gempa yang harus gigit jari karena tak dapat sentuhan.

Sekretaris NTB Wacth mengungkapkan dari 24.000 jumlah total korban gempa yang mendapatkan bantuan RGT di Lombok Lombok Tengah, namun masih ada terdapat warga yang belum tersentuh.

"Kasihan sama warga yang belum dapat padahal korban gempa rumahnya rusak berat, ini menjadi persoalan pemerintah juga," sebut Oji saat ditemui di Praya, selasa (4/2/20).

Contohnya saja di Dusun Benjor Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara, beberapa Kepala Keluarga dikampung tersebut terkena rumahnya bahkan rusak berat, namun hanya beberapa warga yang mendapatkan bahkan bisa di hitung dengan jari.

"Pemerintah jangan biarkan rakyat gigit jari, dan harus menaruh harapan kemana, pemerintah harus cari solusi dong," tegasnya.

NTB Wacth menilai persoalan ini tentu didasari pada saat proses pendataan awalnya yang mungki  saja belum failid, sehingga masih ada terdapat warga korban yang tidak terdaftar.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah harus segera mendata kembali dan mengusulnya ke pemerintah pusat," ungkap pria yang aktif di lembaga sosial itu.

Tambahnya jika masih ada korban gempa yang masih gigit jari, pemerintah Lombok Tengah jangan nanti mangklaim penerima RTG korban gempa tuntas seratus persen.

"Mau dikemanakan korban gempa yang belum dapat itu, pemerintah harus bertindak dong," harapnya. 

Sementara itu,  salah seorang korban Nurmah di Dusun Benjor mengatakan ada sekitar 8 KK didusun Benjor tidak mendapatkan bantuan bahkan rumahnya rusak berat.

"Kepada siapa saya harus menaruh harapan ini, Pemerintah tolong kami," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya masih menumpang tidur dirumah tetangga karena masih tidak ada biaya untuk membangun rumah sendiri.

"Bagaimana saya harus membangun rumah pak, sementara kami terlilit hutang juga, " pungkasnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar