Buy template blogger

PKC PMII Bali Nusra Meminta Tegas Kampus Berikan Keringanan SPP

Foto: Ketua PKC PMII bali Nusra Aziz Muslim. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Mataram)- Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara nasional dan Provinsi Bali, NTB, dan NTT ikut mengalami hal yang sama, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC  PMII Bali Nusra) Aziz Muslim meminta kampus di 3 wilayah tersebut agar bisa memberikan keringanan SPP bagi mahasiswanya.


Demikian hal itu dikatakan Aziz Muslim pada Rabu (20/5/2020) pagi. Dia menjelakan, kampus mestinya harus ada keringanan berupa potongan atau diskon SPP.

Menurutnya, dalam keadaan bangsa dilanda masalah, kampus sebagai lembaga pendidikan idealnya bisa menjadi contoh yang baik untuk instansi yang lain dalam memberikankan dukungan secara riil kepada masyarakat.

"Kampus adalah bagian utama dari penguatan civil society. Kampus juga mencetak generasi bangsa yang peka terhadap realitas sosial," terang Aziz.

Maka dalam situasi sulit ini lanjut Aziz, kampus bisa menjadi contoh kepada mahasiswa dan menunjukan rasa kepeduliannya. Sehingga kampus juga bisa menjadi teladan dalam implementasi tri darma perguruan tinggi,” ujarnya.

PKC PMII Bali Nusra juga berharap, agar seluruh Kepala Daerah baik Gubernur/Bupati/Walikota dan DPRD melalui bidang-bidang terkait mengeluarkan surat himbaun kepada seluruh Rektor di daerahnya masing-masing agar mengeluarkan surat rekomendasi untuk keringanan SPP mahasiswa.

Sebelumnya, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Ketum PB PMII) Agus Mulyono Herlambang menyampaikan hal yang sama yakni meminta seluruh kampus se Indonesia agar meringankan SPP bagi mahasiswa yang dilansir beritapmii.com.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar