Buy template blogger

Asosiasi BEM Perguruan Tinggi Lombok Tengah Menolak RUU HIP

Foto: Ketua Asosiasi BEM Perguruan Tinggi Lombok Tengah,  Ahamad Candra. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Praya) - Asosiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Kadupaten Lombok Tengah  dengan tegas menolak pembahasan RUU HIP, menurutnya Indonesia yang memiliki ideologi, nilai-nilai budaya dan tradisi yang sudah ada dan melekat di dalam tubuh negeri ini dari sejak awal kemerdekaan Indonesia.

Kata Ahamd Candra, bahwa Ideologi menurut Soerjanto Poespowardoyo adalah Kompleks pengetahuan serta macam-macam nilai yang secara universal menjadi landasan bagi seseorang atau masyarakat untuk dapat memahami jagad raya serta bumi seisinya dan juga menentukan siikap dasar untuk dapat mengolahnya.

"Saat ini Indonesia sudah sangat banyak mendapati masalah-masalah krusial dan terjadi tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan dasar Idiologi Pancasila," terangnya di Praya, Minggu (28/6).

Lanjutnya,  dan itu merupakan pedoman hidup bernegara dan sekarang telah terjadi sesuatu yang benar-benar akan mencederai Ideologi bangsa ini yaitu Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan ini menuai protes tidak tanggung-tanggung dari rakyat Indonesi.

"Dan sebagai mana yang kita lihat juga, rakyat Indonesia dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia menolak rancangkan RUU HIP ini, karna beranggapan bahwa akan akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," Kata Candra.

Selain itu, menurut Candra semua elemen organisasi baik dari organisasi mahasiswa maupun organisasi masyarakat secara terang-terangan dan tegas menolak pembahasan RUU HIP dengan melakukan aksi damai turun kejalan.

"Kami dari organisasi mahasiswa yakni Asosiasi BEM Perguruan Tinggi Se-Lombok Tengah (BEM Loteng) yang merupakan garda terdepan mahasiswa Lombok Tengah juga secara tegas mengambil sikap untuk menolak RUU HIP," tegasnya.

Tambahnya, bahwa dapat menodai dan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara yang termaktub dalam ideologi Pancasila yang merupakan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia.(Bm-01)
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar