Buy template blogger

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Karang Taruna Rempek Gangga Gelar Sosialisasi Narkoba

Foto: Narasumber Saat Menyampaikan Materi di Depan Peserta. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Tanjung)- Bertepatan Hari Anti Narkoba Internasional  26 Juni 2020 Karang Taruna Desa Rempek menggelar Sosialisasi Narkoba lingkup Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda bertempat di SMA Al-Maarif Darussalam.

Narkoba yang mengandung zat adiktif dapat menghancur syaraf yang berakibat pada lemahnya kekuatan tubuh, akal yang kurang sehat, dan bahkan mengancam kehidupan bagi siapa saja yang mengkonsumsi barang haram tersebut.

Kepala Desa Rempek Kabupaten Lombok Utara, Rudi Artono dalam sambutannya menyatakan, sosialisasi narkoba penting dilakukan kepada Pelajar, Pemuda, masyarakat di Desa Rempek.

"dan saya akan sangat senang dan mendukung agenda ini untuk bisa berlanjut ke tingkat Dusun, sekaligus akan kita anggarkan melalui Dana Desa," ungkapnya.

Katua Karang Taruna Desa Rempek, Vika Gora menyatakan narkoba tidak memandang generasi tua muda, pria ataupun wanita. Bagi siapapun yang mengkonsumsi narkoba, akan mengancam kelangsungan hidup serta merusak cita-cita bangsa ke depannya.

"hingga kami pun mengadakan sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian  terhadap generasi muda, yang bisa saja ke depannya menjadi intelektual pemimpin institusi dan negara," kata Vika di Desa Rempek Kabupaten Lombok Utara, (27/06).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kabupaten Lombok Utara, Made Sukadana mengutarakan hampir rata-rata yang mengkonsumsi narkoba adalah generasi muda, maka penyalahgunaan narkoba harus dicegah dari sejak dini dengan melakukan edukasi-edukasi positif tentang bahaya laten narkoba.

"Kampaye bahaya Narkoba harus tetap disemarakkan di semua kalangan masyarakat, guna keselamatan jiwa raga kita bersama," tutupnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar