Buy template blogger

Gelar Webinar, PKC PMII Bali Nusra Tetap Pertahanan Pancasila Sebagai Dasar Negara

Foto: Peserta Webinar PKC PMII Bali Nusra Yang Nampak dilayar Monitor. (Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Mataram) -PKC PMII bali Nusra tidak henti-henti menggelar diskusi, kali ini Webinar mengangkat tema penguatan ideologi pancasila sebagai dasar negara, tentu dengan melahirkan banyak ide-ide baru untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua PKC PMII Bali Nusra Aziz Muslim, Pancasila mempunyai banyak makna yang bertujuan untuk mempersatukan dan memperkuat bangsa indonesia. 

"Pro kontra yang terjadi itu adalah suatu kewajaran di tengah masyarakat," kata Aziz mantan ketua PC PMII Mataram, Kamis (09/07).

Setelah Sambutan Ketua PKC PMII Bali Nusra langsung di lanjutkan dengan pembahasan penyampaian narasumber terkait dengan penguatan ideologi pancasila sebagai dasar negara. 

Akhdiansya selaku narasumber mengatakan Pancasila adalah spirit negara, dasar negara yang harus di pertahankan. 

Sementara itu, Miftahul Khair menyampaikan bahwa pancasila itu sudah final sebagai dasar ideologi negara.

"Intinya adalah kita harus lebih mengenalkan nilai-nilai pancasila kepad masuarakat," ungkapnya.

Senada dengan itu, Almukmin narasumber ketiga juga menyampaikan, bahwa pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah final, terkait masalah yang ada di negara Indonesia ini sudah biasa.

"Karena bangsa yang besar terlahir dari banyaknya masalah yang di jadikan sejarah, dan itu yang akan membesarkan negara pula,"tambahnya.

Kesimpulannya adalah pancasila sebagai dasar negara itu tidak bisa tergantikan (final), tinggal bagaimana kedepannya kita memberikan pemahaman nilai lebih kepada masyarakat kedepan agar tidak terjadi persoalan persoalah yang mengacaukan bangsa Indonesia.(Bm-01).
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar