Buy template blogger

Harlah Ke 22 Tahun, PKB Dorong Peningkatan Sektor Pariwisata dan Pertanian

Foto: Ketua DPW PKB NTB, H. L. Hadrian Irfani.(Bumigoranews.com/ist)
Bumigoranews.com, (Mataram) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memasuki usia 22 tahun pada peringatan Hari Lahir (Harlah), Kamis 23 Juli 2020 mendatang.

 

Di usia yang ke 22, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menunjukan kiprahnya sebagai partai politik yang menjadi rumah aspirasi rakyat masyarakat NTB.

 

"Hal ini dibuktikan dengan kemampuan PKB dengan program-program nyatanya mengambil hati dan simpati masyarakat," ungkap Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani, Kamis (23/07)

 

Perolehan suara politik dalam Pemilu Legislatif 2019 silam, menunjukan PKB mampu mempertahankan diri menjadi partai politik yang di terima di hati masyarakat, termasuk di Provinsi NTB.

 

Penambahan satu kursi di DPRD NTB dari 5 kursi menjadi 6 kursi di Pemilu 2018. Juga penyebaran perolehan kursi di DPRD Kota Mataram 1 kursi, KLU meningkat dari 2 jadi 3 kursi, Lombok Barat 4 kursi, Lombok Tengah 6 kursi, Lombok Timur 4 kursi, Sumbawa dari sebelumnya tak ada menjadi 4 kursi, Sumbawa Barat 2 kursi, Kota Bima 1 kursi, Kabupaten Bima 2 kursi, Dompu dari 2 menjadi 3 kursi.

 

"Ini menjadi kebanggaan PKB yang bisa mendapat tempat di hati masyarakat NTB. Sekaligus menjadi penyemangat bagi PKB untuk terus berjuang sebagai rumah aspirasi rakyat di moment Harlah ke 22 tahun ini," kata Lalu Arie sapaan akrabnya

 

Ia mengungkapkan, secara nasional Ketum PKB H Muhaimin Iskandar sudah memastikan program PKB yang terus mendorong peningkatan sektor pertanian. Sektor ini menjadi prioritas utama juga dalam skema pembangunan di Provinsi NTB.

 

Namun di NTB, selain sektor pertanian, sektor pariwisata juga mendapat atensi khusus dari PKB. Sebab, NTB yang terdiri dari dua pulau besar Lombok dan Sumbawa memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. NTB juga sudah menjadi destinasi wisata nasional setelah ditetapkan menjadi destinasi superprioritas nasional.

 

"PKB menilai sektor pertanian dan pariwisata menjadi andalan pemulihan ekonomi saat ini, terutama dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19 nanti," imbuh Hadrian yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD NTB.

 

Di usia memasuki 22 tahun ini, PKB NTB bertekad untuk memberikan kinerja dan program terbaik untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian dan pariwisata di NTB.

 

Selain melalui kerja-kerja legislasi para anggota dewan di DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota, mesin partai melalui kader dan simpatisan juga terus bergerak dan bekerja nyata di lapangan bersama masyarakat.

 

Untuk sektor pertanian, PKB NTB dan jajaran terus fokus membantu pemerintah daerah dalam pendampingan pengembangan pertanian secara luas.

 

Menurutnya, tantangan di sektor pertanian masih ada seperti meningkatnya konversi lahan pertanian akibat laju pembangunan, dan masih perlunya pengembangan teknologi pertanian untuk peningkatan nilai tambah produk dan komoditi hasil pertanian. 

 

"Karena itu PKB NTB sangat mendukung program Pemprov NTB dalam hal industrialisasi yang mendorong peningkatan mutu komoditas pertanian kita," tambahnya.

 

Hadrian mengatakan, upaya untuk  ekstensifikasi dan diversifikasi pangan dengan pemakaian teknologi pertanian tepat guna, harus terus dikembangkan di daerah ini. Hal ini dibutuhkan agar perkembangan sektor pariwisata tidak berbenturan dengan sektor pertanian kelak.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar