Buy template blogger

SERBU Kota Mataram Ajak Pemuda Jaga Keberagaman



Bumigoranews.com, (Mataram)- SERBU KOTA Mataram menggelar dialog Publik dalam rangka terus memperkuat kebhinekaan dan keberagaman di Nusa Tenggara Barat, kegiatan yang dipusatkan di Kota Matatam.


Ketua SERBU Kota Mataram, Fhuji Retno Widyastuti menyampaikan dengan terlaksananya kegiatan ini, para pemuda di Kota Mataram menjadi pelopor kebhinekaan agar kedepannya menjadi daerah dengan tingkat keberagaman paling tinggi.


Habib Hadi bin Husein bin Agil dalam matare yang disampaikan, mengatakan keberagaman adalah sunnatullah, yang tinggal sekarang bagaimana generasi muda mampu memahami dan mengambil ibroh dari kisah para Nabi dan sahabat.


Menurutnya, setidaknya ada tiga hal yang harus ada pada semangat toleransi generasi muda sekarang.


"Diantaranya dengan tidak menyakiti wanita dan anak kecil, Jangan merusak atau mengganggu tempat ibadah orang lain, dan jangan membiarkan kebohongan," kata Habi di 


Sementata itu, Bahau'din menegaskan kita tidak bisa terhindarkan dari interaksi suata perbedaan, sehingga para pemuda harus mempersiapkan diri menjadi pelopor kedamaian.


Dewi Candra Hazani selaku Akademisi, mengapresiasi kegiatan yang digelar sebagai bentuk untuk menambah wawasan tentang keberagaman kita di Nusa Tenggara.


"Saya adalah salah satu orang yang lahir di Mataram jadi merasakan betul dinamikanya, yang paling penting itu adalah perbanyak pengetahuan keberagaman," Tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar