Buy template blogger

Miliki Tanah Wakaf Terbanyak di NTB, Plt. Bupati Lantik Perwakilan BWI Kecamatan Se Kab. Lombok Utara

Pengurus Badan Wakaf Indoelnesia Kabupaten Lombok Utara Saat di Lantik Plt. Bupati.(Bumigoranews.com/sas-hms)


Bumigoranews.com, (Tanjung) - Plt Bupati Lombok Utara H. Sarifudin, menghadiri pelantikan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara masa bakti 2020-2023 di Aula Kantor Bupati setempat, Jum'at (9/10). 


Hadir Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara H Muksin, Ketua Baznas Lombok Utara TGH Suaib dan pengurus BWI yang dilantik.


Pelantikan Perwakilan BWI Kecamatan se-KLU ini tertuang dalam SK Perwakilan BWI KLU Nomor 001/P.BWI-KLU/2020 tentang Penetapan Pengurus Perwakilan BWI Kecamatan Se-KLU.


Plt Bupati Lombok Utara H Sarifudin menyatakan, bahwa keberadaan BWI sebagai salah satu lembaga baru yang menjadi mitra Pemda KLU.


Menurutnya, jika wakaf bisa dikelola dengan baik, tidak saja tanah itu bisa dipakai untuk membangun masjid, tetapi bisa juga sebagai usaha ekonomi berbasis kerakyatan yang mendukung pendapatan ekonomi masyarakat.


"Harapan saya pengurus BWI, bisa melaksanakan tugas dengan amanah dan tolong gandeng semua pihak untuk memulai memetakan tanah-tanah wakaf ini," tandasnya.


Karena, lanjutnya lagi. Tanah tidak saja sebagai penopang ekonomi, juga bisa memicu konflik di masyarakat.


"Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu dengan baik paling tidak harus memiliki kantor sekretariat," tutupnya.


Ketua BWI Lombok Utara Dr. Suwandi dalam sambutannya menyatakan bila dilihat secara zahir pengurus BWI tidak bergengsi, tetapi kalau lihat secara hakekatnya, Allah memilih pengurus untuk mengurus tanah wakafnya. 


"Hari ini disaksikan bupati, bapak/ibu dilantik sebagai pengurus harta Allah dan Rasul. Seperempat dari luas tanah di NTB adalah tanah wakaf, kurang lebih 28.000 hektar di NTB. Lombok Utara memiliki jumlah tanah wakaf yang paling banyak di NTB," imbuhnya.


Tugas pokok sebagai pengurus BWI di Lombok Utara, lanjutnya, diantaranya ada empat yaitu mengamankan tanah wakaf, melindungi tanah wakaf, mendirikan Yayasan Wakaf Lombok Utara serta mengelola dan mengembangkan tanah wakaf. Menjadi relawan Allah dan rasulnya menjaga amanah-Nya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar