Buy template blogger

Tidak Gelar Aksi, OKP Cipayung Kota Mataram Peringati Hari Sumpah Dengan Gelar Bansos



Bumigoranews.com, (Matatam)-Peringatan hari sumpah pemuda tahun ini berbeda dengan tahun lalu, OKP Cipayung Plus Kota Mataram yang turun langsung kepelosok desa dalam rangka bakti sosial yang selama tiga hari.


Kegiatan pertama dilaksanakan di Dasan Lekong Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. (28/10/2020).


Beberapa elemen pemuda yang tergabung dalam OKP selain memberikan bantuan berupa sembako, para pemuda melakukan  tersebut melakukan sosialisasi menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat dala situasi pandemi covid-19.


“Di momentum hari sumpah pemuda biasanya kami turun ke jalan namun di tahun ini kami satukan persepsi untuk melakukan bakti sosial di beberapa daerah, hari ini di Lombok Utara tepatnya di Korban Kebakaran, selanjutnya besok di Lombok Barat dan selanjutnya di Lombok Tengah,” ungkapnya.


Sementara itu, Zarkawi dari HMI Cabang Mataram mengatakan dirinya bersama OKP lainnya sudah menjadi bagian ditengah  masyarakat yang sedang berduka.


“Duka ibu bapak bukan hanya duka bapak ibu saja namun duka kita bersama, kehadiran kami disini merupakan bagian dari rasa kemanusiaan kami sebagai pemuda,” terangnya.


Senada dengan itu, Ketua HIKMABUDHI Mataram Buyu Handoyono mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ini masyarakat dilanda musibah besar.


“Kemarin kita dilanda gempa bumi, Corona dan sekarang ini musibah kebakaran, Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya diluat kemampuannya,” pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako yang di wakili oleh PMII, HIKMABUDI dan HMI


Ikut tergabung dalam kegiatan tersebut, PMII, HIKMABUDHI, GMNI, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI dan IMM, KMHDI.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar