Buy template blogger

Ajari Makna Hari Pahlawan Nasional Kepada Santri, Ponpes Darul Abror NW Enjer Gelar Lomba Pidato dan Pertujukan Teater

Foto Terlihat Santri Sedang Pentaskan Seni diatas Panggung.(Bumigoranews.com/ist)


Kopang, (Bumigoranews.com)- Ponpes Darul Abror NW yang berada di Dusun Enjer Desa Dasan Baru Kecamatan Kopang peringati hari pahlawan nasional dengan mengadakan lomba pidato dan pengelaran seni teater.


Sebagai Ponpes yang berdiri baru lima tahun ini, terhitung sejak dari tahun 2015 berawal dari swadaya masyarakat. Peringatan hari pahlawan ini diharapkan sebagai wujud rasa syukur kepada guru besar TGKH. M. Zaenuddin Abdul Majid yang telah mensyiarkan agama islam.


"Sebagai wujud rasa syukur kepada pahlawan guru besar TGKH. M. Zaenuddin Abdul Majid, yang telah mensyiarkan Islam dan sebagai pembelajaran kepada siswa-siswi Ponpes makna dari pahlawan," terang Ketua Yayasan Ponpes Darul Abror NW Enjer, Agus Supriadi ditemui di Dasan Baru. Senin (9/10) malam.


Ia mengatakan, sebelumnya pada acara peringatan hari santri kemarin, Ponpes menggelar peringatan dengan apel, lomba pidato, dan puisi. Setiap kegaiatan didukung oleh masyarakat secara moril dan meteril.


"Kedepan tentu lebih maju lagi menjadi tugas besar, ingin ponpes mengelola panti asuhan, dan pengembangan IPTEK," tambahnya.


Ponpes ini memiliki cita-cita ingin mengembangkan desain menjahit dan program tahfiz anak yang sudah hatam Al-Qur'an. 


"Kita sudah punya sarana Radio Dakwah Yadaen yang akan memgembangkan dakwah anak didik," ungkapnya.


Sementara itu, Kades Dasan Baru Zaenudin mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan nasional menjadi bagian inspirasi agar mampu memotivasi untuk selalu berjuang dalam aspek pendidikan terutama sekali di Ponpes Darul Abror Dusun Enjer.


"Pada kondisi covid-19 ini tidak mengubah makna sebuah peringatan hari pahlawan nasional untuk kita ambil hikmah dan hitoh dari Pahlawan Nasional kita terutama Pahlawan Nasional yang kita banggakan TGKH. Zaenul Abdul Majid," tutupnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar