Buy template blogger

Desa Bakan Raih Penghargaan Pos Kamling Teraktif 2020

Foto Bersama Perangkat Dusun Dengan Bhabinkamtinmas Usai Menerima Penghargaan.(Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranewa.com, (Lombok Tengah)- Berkat kerjasama dan partipasi Pemerintah desa dengan masyarakat untuk selalu melakukan giat ronda disetiap wilayah dusun,Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah meraihkan penghargaan penilaian Pos Kamling Teraktif di Tahun 2020 se kecamatan Janapria.


Pemberian penghargaan dilaksanakan secara Apel di Sektor Polsek Janapria yang semulanya dilaksanakan di Polres Lombok Tengah namun terkendala dengan pandemi covid-19.


Hadir menerima penghargaan Kades Bakan yang diwakili Sekdes Muta'alli, Bhabinkamtibmas Desa Bakan, Kadus Lebui Induk Mulaini, Kadus Kelembuk Sahrim, perwakilan tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.


Dengan diberinya penghargaan Desa Bakan sebagai Pos Kamling teraktif di tahun 2020 yang diberikan oleh Polres Loteng, Kapolsek berharap kedepannya pos kamling yang ada di wilayah Desa Bakan agar selalu diaktifkan.


"Kami harapkan untuk Pos Kamling yang ada diwilayah Bakan agar selalu aktif," pesan Kapolsek H. Muhdar saat diwawancara media ini usai gelar apel. Sabtu (28/11/2020) kemarin.


Kapolsek menambahkan, dengan adanya Pos Kamling yang selalu diaktifkan akhir-akhir ini bahkan dari awal sesudahnya, di desa Bakan tidak kriminalitas.


"Jadi kami mohon agar dilaksanakan agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibas dan Babinsa di desa pada setiap pelaksanaan," pesannya.


Senada dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas Bakan Sugianto DJ, mengatakan dengan diberikannya Desa Bakan penghargaan Pos Kamling Teraktif tahun 2020 itu merupakan hasil kerjasama pihak kepolisian,Pemerintah dengan elemen masyarakat.


"Penghargaan tersebut diharapkan supaya warga sadar dan tetap semangat dan aktif melaksanakan ronda," katanya.


Kedepannya, Bhabinkamtibmas berharap dari penghargaan ini masyarakat tidak lagi menunggu untuk dilakukan pengecekan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan BKD. Tetapi penghargaan ini dijadikan beban tugas untuk membangun kesadaran untuk senantiasa menjaga keamanan.


"Warga jangan puas dengan piagam yang diraih, akan tetapi harus dijadikan sebagai beban untuk mengaktifkan kesadaran masyarakat di seluruh Desa Bakan untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, terutama menjelang pilbup Loteng yang tinggal beberapa hari lagi," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar