Buy template blogger

Gerbang Lotim Gelar Pelatihan Wirausaha, Go Mayor Beri Motivasi Para Santri

Gerakan Buku Anak Bangsa Menggelar Pelatihan Kewirausahaan Di Salah Satu Kedai Kopi di Kabupaten Lombok Timur.(Foto/ist)


Bumigoranews.com, (Selong)- Komunitas Gerakan Buku Anak Bangsa (Gerbang) Lombok Timur melaksanakan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi berwirausaha santri.

 

Muhammad Nazri, selaku penyelenggara mengatakan kegiatan ini yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan motivasi para santri dalam berwirausaha.

 

"Kita dari kalangan santri harus ambil bagian, jangan santri diidentikkan dengan ngaji tapi santri juga harus berkarya" ungkapnya disela-sela kegiatan disalah satu Kedai Cofi di Lotim. Sabtu, 28/11/2020.

 

Menurut ketua Lakpesdam NU Lotim Suryadi, menyampaikan bahwa dalam mengikuti perkembangan perilaku kehidupan sosial masyarakat, salah satu hal yang mendapat perhatian dari semua pihak adalah soal ekonomi. 

 

"Tinggal caranya bagaimana tentu itu menjadi tantangan kita semua," kata Suryadi.

 

Sementara itu, salah satu anak muda CEO GO-MAYUR Mataram, M. Sahalihin, pada kesempatan ini memberikan semangat dan motivasi kepada santri tentang peluang dan tantangan membuka usaha.

 

"Sebagai praktisi yang merasakan langsung berjualan tentu memiliki rasa tersendiri. Membangun usaha itu butuh tekad yang kuat, kalau kendalanya modal saya rasa bukan tetapi lebih ke komitmen," terangnya.

 

Sementara itu juga, Yek Agif yang juga turut hadir memaparkan panjang lebar terkait dengan ekonomi ini. "Saya sangat tertarik berbicara soal ekonomi di tengah santri ini model yang perlu dikembangkan sehingga santri bisa menjawab tantangan zaman," tutupnya.(Bm-02)

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar