Buy template blogger

LKKNU dan Kemenag Mataram Mendorong dan Menyiapkan Keluarga Tangguh



Mataram,-  Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nadhlatul Ulama (LKKNU) Propinsi Nusa Tenggara Barat Gelar Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin dan Pranikah di Kota Mataram selama dua hari Sabtu-Ahad (19-20 Desember 2020) di Aula BKKBN Propinsi NTB. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antar Kementrian Agama Kota Mataram dan BKKBN Propinsi NTB.


Kegiatan ini disasar kepada 30 remaja dan mahasiswa terdiri dari 15 laki dan 15 perempuan yang ada di Kota Mataram dan LKKNU NTB sebeagai Lembaga yang pertama melaksanakan kegiatan ini dengan target pasca bimbingan akan dilakukan rekrutmen kader sadar pendidikan pranikah sebagai pioner layanan penyuluhan. Hal ini disampaikan oleh Ketua LKKNU NTB Djamiluddin, Ahad, (20/12)


Selain itu juga dibahas tentang sosialisasi konsep keluarga maslahah dan menyatukan jaringan pejuang keluarga maslahah.


“mendorong dan menyiapkan keluarga tangguh serta berkualitas sebagai kunci lahirnya generasi bangsa yang berkualitas dengan indikator keluarga sakinah dan maslahah” Kata Pak Jamil sapaan akrabnya


Disamping itu, dia mengharapkan agar disetiap kabupaten/kota sesegara mungkin dibentuk LKKNU, bagi Kabupaten/Kota yang belum agar dapat meneruskan program yang merupakan MoU antar LKKNU PBNU dan KEMENAG RI .


Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Mataram H. Muhammad Amin menyebutkan, LKKNU NTB adalah organisasi pertama melaksanakan bimwin catin di NTB khususnya Kota Mataram dan pihaknya siap menjalin kerjasama yg masiv dan berkelanjutan hingga tahun 2021 mendatang.


“kerjasama dengan kemenag kota berdasarkan arahan Kakanwil Kemenag NTB, program BIMWIN CATIN ini didasarkan atas isu-isu tingginya kawin cerai dan tingginya nikah dini serta penanda tanganan Mou dilakukan oleh LKK PBNU dengan KEMENAG RI” tambahnya


Sementara Sekretaris LKKNU NTB Abdul Hafidz menyebutkan, acara ini menghadirkan para narsumber kompeten diantaranya Ketua PANSUS tentang perkawinan dini, Kabid KS BKKBN NTB, Kasi Kespro BKKBN NTB dan Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Mataram.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar