Buy template blogger

Suntik Semangat Kader dan Anggota, PK PMII Qomarul Huda Bagu Gelar Dialog Advokasi

Foto Bersama PK PMII Qomarul Huda Bagu. (Bumigoranesw/12/2020)


Bumigoranews.com
, (Lombok Tengah)- Dalam rangka memberikan pencerahan angota baru yang baru selesai Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Qomarul Huda Bagu menggelar acara dialog Advokasi dan Hak Asasi Manusia dengan tema merealisasikan jati diri kader PMII yang aktualisasi.


"Untuk memberikan pencerahan kepada anggota baru yang baru selesai Mapaba. Supaya kader dan anggota terus mengisi diri dan memperbanyak referensi sebagai modal berdialektika kepada dosen-dosennya," kata Imam Aiqok, Ketua Komisariat PMII Qomarul Huda Bagu di Ponpes Qomarul Huda Bagu Desa Bagu Kecamatan Peringgarata. Kamis (3/12/2020).


Tambah Aiqok, kegiatan dialog sebagai langkah untuk terus mengisi semangat kader dan anggota untuk berproses dan belajar menempuh jenjang kehidupan kampus atau lingkungan sekitar.


Sementara itu, Sekretaris Komisariat PMII Qomarul Huda Bagu, Nursah menekankan kepada kader dan anggota baru untuk paham Advokasi dan Hak asasi manusia.


"Kita sebagai mahasiswa sangat perlu memahami Advokasi dan hak asasi mahasiswa," tegasnya.


Dari kegiatan ini, Sekretaris PC PMII Lombok Tengah mengapresiasi PK PMII Bagu, karena baru satu bulan selesai dilantik mampu menggelar agenda dialog advokasi demi kelancaran kaderisasi.


"Kegiatan ini bisa membela diri semisal ada ketimpangan-ketimpangan masalah di kampus," ungkap Hanapi yang mewakili Ketua PC PMII Loteng.


Sementara itu, Ahmad Yani selaku narasumber, menghimbau dan menekankan para peserta untuk terus menambah wawasan referensi dan mampu membuat jiwanya untuk berkomitmen melawan permasalahan-permasalahan di kampus dan maupun di tengah-tengah masyarakat,


"Diinstruksikan jikalau ada masalah di masyakatat untuk segera di selesaikan," jelasnya.


Selain itu, Ketua 1 PC PMII Lombok Tengah Erwin Hadi, menjelaskan Hak asasi manusia secara universal adalah manusia yang bebas berekspresi sesuai norma norma yang ada di agama maupun negara.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar