Buy template blogger

Ada Apa Akri Sebut Wartiah Tak Netral Jelang Muswil DPW PPP NTB

Samping Kanan Foto Moh. Akri Mantan Sekwil DPW PPP NTB. (Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com (Mataram) - DPC PPP se Nusa Tenggara Barat (NTB) ramai-ramai menggelar rapat pimpinan cabang (Rapimcab) serentak dan diduga mendukung salah satu calon ketua DPW PPP NTB yaitu H Muzihir sebagai Ketua DPW PPP NTB menggantikan Hj Wartiah. 


Hal ini ditanggapi oleh Sekretaris DPW PPP NTB Moh Akri yang juga calon Ketua DPW PPP NTB menggantikan Hj Wartiah. 


Moh Akri mengatakan bahwa, Rapimcab PPP se NTB kali ini bagus, tapi terlalu tergesa gesa, tendesius dan prematur. Semestinya menurutnya sebelum menggelar Rapimcab ada surat instruksi yang dikeluarkan khusus oleh DPW untuk cabang menggelar rapimcab. 


"Rapimcab kok tumben sekali serentak, padahal jadwal Muswil dari DPP saja belum dikeluarkan, kan aneh namanya," kata Moh Akri yang saat di wawancara via WA di Mataram, Senin (25/1/2021). 


Akri menduga, ada permainan yang tidak sehat di tubuh DPW PPP NTB. Terlebih menurut Akri PPP merupakan partai besar di NTB yang kemudian rusak dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan.


"PPP di NTB ini adalah partai besar dan pemenang ketiga, jangan kemudian dirusak dengan hal-hal kecil yang tidak sesuai aturan, apalagi sampai ada perintah sepihak," tegas mantan Ketua PMII Mataram ini.  


Akri mengatakan bahwa Ibu Wartiah selaku Ketua DPW PPP NTB pemimpin yang berprestasi di partai ini, tapi jangan kemudian dengan memperlihatkan dirinya mendukung salah satu calon menjadi prestise bagi dia sendiri nantinya. 


Soal Muswil PPP, Akri menjawab Ad/art PPP belum rampung, begitu juga soal kepengurusan DPP. "Jadi belum bisa dilaksanakan Muswil sebelum ada surat edaran resmi dari DPP soal Muswil. Jadi kita tunggu saja keputusan dari DPP soal Muswil PPP," terang Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini. 


Seharusnya tambah Akri, sebelum dibentuknya kepanitiaan Muswil, DPW PPP harus menggelar Mukerwil dalam rangka menentukan jadwal Muswil dan membahas garis besar partai kedepan.


"Jadi saya menganggap panitia yang dibentuk hari ini belum sah, kita belum Mukerwil kok sudah ada kepanitiaan Muswil. Jadwal Muswil saja belum dikeluarkan oleh DPP," tegas Akri yang merupakan anak muda NU NTB. 


Akri merupakan salah satu kandidat calon Ketua DPW PPP NTB menggantikan Wartiah, yang saat ini menjabat Sekretaris DPW PPP NTB mendampingi Hj Wartiah. 


Dibeberapa media juga sudah beredar tentang kesiapannya memimpin partai Ka'bah lima tahun kedepan. 


"Saya ingin fokus bagaimana membesarkan PPP di NTB menjadi partai pemenang, kalaupun diharuskan mundur menjadi anggota DPRD dan juga tidak mencalonkan diri pada pemilu 2024 mendatang saya siap," ungkap Akri.


Dirinya ingin fokus meningkatkan elektoral partai seperti misi Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa. 


"Saya ingin betul-betul mengangkat elektoral partai menjadi partai pemenang di NTB," pungkas Akri. 


"Saya harap Wartiah sebagai Ketua Wilayah itu harus netral, jangan menunjukkan ketidak netralannya dihadapan para kader PPP se NTB," cetus Akri.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar