Buy template blogger

Belasan Dusun Di Desa Kuta Terendam Banjir

Nampak Banjir di Kuta Lombok Saat Direkam Oleh Seseorang warga Bernama Munir.(Bumigoranews.com/screenshot)


Bumigoranews.com, (Praya)- Empat Desa di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah terendam banjir diantaranya Desa Kuta, Desa Mertak, Desa Tumpak, dan Desa Sukadana. 


Namun Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah, banjir terparah di Desa Kuta dengan belasan dusun terendam banjir dengan tinggian air satu meter lebih. 

 

"Hampir semua dusun didesa Kuta terendam banjir dengan ketinggian air satu meter ke atas," Kata H. Ridwan Makruf, PLT Kepala BPBD Kabupaten Lombok Tengah, saat dihubungi media ini lewat telepon, sabtu (30/1/2021).


Sementara terkait penanganan, pihak BPBD beserta anggota sudah diterjunkan kelokasi banjir Desa Kuta. Hingga pukul 23.30 Wita air sudah mulai surut.


"Saya sedang dilokasi bersama anggota, untuk sementara tidak ada korban jiwa," Terangnya. 


Terkait evakuasi, BPBD sedang melakukan koordinasi dengan korban namun ada beberapa warga yang tidak mau dievakuasi karena alasan menjaga barang-barangnya dirumah. 


"Sementara warga masih belum mau dievakuasi, saya sudah minta bantuan armada ke Dinas Perhubungan dan pihak-pihak terkait," Pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar