Buy template blogger

LTNU NTB Sarankan Warga Nahdliyin Pakai Kartanu

Ketua LTNU NTB Sueb Qury Saat Sedang Diwawancarai di Kantor PWNU NTB.(Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com, (Mataram) - Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ualama (NU), merilis sebuah aplikasi yang memudahkan warga membuat kartu anggota NU. Aplikasi ini bernama KARTANU. 


Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang memudahkan anggota NU mulai zakat, waqaf, infaq, membayar tagihan online (air, listrik, telepon, BPJS, TV kabel, dan Koin Muktamar) hingga fitur amaliyah. 


Untuk fitur amaliyah ibadah yang tersedia seperti Al Quran digital, jadwal shalat, arah kiblat, dan shalawat. 


Ketua LTN NU NTB, Suaeb Qury meminta warga Nahdliyin untuk mendownload dan memakai KartaNU sebagai alat transaksi.


“Kartanu adalah akronim dari Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama. Kartu ini merupakan kartu identitas yang dimiliki oleh setiap warga NU, bisa digunakan untuk alat transaksi” ungkap Suaeb Qury saat ditemui tim media di Media Center PWNU NTB. Kamis, (28/1/2021) 


Aplikasi tersebut sekaligus sebagai basis data warga NU meliputi segala data warga NU seperti identitas warga, profesi, pendidikan, penghasilan dan induk organisasi. 


Dengan aplikasi tersebut, warga NU akan mendapatkan kartu NU resmi dengan mengunduh dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh aplikasi kartanu dan mendapatkan persetujuan dari pihak NU, hal tersebut bertujuan untuk merapikan basis data warga NU. 


Ketika pengguna instal aplikasi ini ada sejumlah izin yang diminta, seperti kontak, lokasi, galeri media, kamera dan lain-lain. 


Sementara Sekretaris LTN NU NTB, Syamsul Hadi mengatakan hampir 1000 yang sudah mendaftar yang tersebar di Kabupaten Kota. 


"hampir 1000 yang sudah daftar, dan didominasi oleh PCNU Kabupaten Lombok Barat, pengambilan kartaNU yang sudah dicetak bisa diambil di PWNU NTB," ungkap Syamsul yang juga Koordinator Admin KartaNU NTB.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar