Buy template blogger

Kapolres Loteng Ajak Masyarakat Aktif Mengawasi Dan Melaporkan Tindak Pidana Korupsi dan Pungli

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. (Bumigoranews.com/ist)


Bumigoranews.com, (Praya)-Dalam ramgka mengakselerasi tercapainya tiga sasaran Ditahun pelaksanaan program reformasi birokrasi di tahun 2021 ini Polres Lombok Tengah sedang bersiap mencanangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).


Adapun tiga sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu Peningkatan Kapasitas dan Akuntabilitas Organisasi, Pemerintahan yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Peningkatan Pelayanan Publik.


Upaya ini untuk pembangunan  enam area Zona Integritas yang meliputi , Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).


”Tahun ini kita siap mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), ” terang Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, Kamis (11/2/21) kemarin.


Untuk mewujudkan hal tersebut, Polres Lombok Tengah saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya Layanan Publik baik itu yang ada di Mapolres Lombok Tengah dan di masing-masing Polsek.


”WBK sedang kita persiapkan, setelah itu baru kita Canangkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani),” kata AKBP Esty.


Menurut AKBP Esty, Pencanangan WBK dan WBBM merupakan wujud pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.


Untuk itu AKBP Esty berharap, semua pihak termasuk masyarakat memberikan dukungan, sehingga Polres Lombok Tengah bisa meraih Predikat WBK dan WBBM.


”Untuk bisa meraih Predikat WBK, banyak indikator yang harus dipenuhi, untuk itu kami berharap dukungan dari semua pihak dan masyarakat,” harapnya.


Demi terwujudnya WBK dan WBBM di Polres Lombok Tengah, AKBP Esty mengajak masyarakat berperan aktif untuk mengawasi dan melaporkan tindakan pidana Korupsi maupun pungutan liar, baik itu yang dilakukan oleh Anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).


”Inilah salah satu tekad kami untuk mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi dan Pungli,” ujarnya.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar