Buy template blogger

5 Desa di Kecamatan Kediri Terdampak Banjir

Sekda Lombok Barat Turun Ke Lokasi Banjir.(Bumigoranews.com/ist)


Lombok Barat,- Hujan deras yang turun siang tadi sampai menjelang Isya kemarin, Sabtu (1/5/2021), mengakibatkan 5 desa tergenang banjir menyebabkan sebagian rumah warga tergenang yakni Desa Montong Are, Jagerage Indah, Ombe Baru, Gelogor, dan Desa Dasan Baru di Kecamatan Kediri.


Desa Dasan Baru salah satunya, setidaknya 3 dusun tergenang oleh luapan air sampai dengan lutut orang dewasa sampai pukul 01:20 malam ini, Minggu 2 Mei 2021.


Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat yang sampai larut malam masih terjaga untuk mengecek lokasi-lokasi terjadinya banjir.


Didampingi Camat Kediri Hermansyah dan kepala desa mengecek lokasi banjir yakni di Dusun Dasan Baru, Dusun Bangle, dan Dusun Umunggu.


"Kami sudah mengecek lokasinya ternyata benar airnya sampai sekarang masih sampai lutut orang dewasa, tetapi masyarakatnya alhamdulillah baik-baik saja," ujar Baehaqi saat ditemui di lokasi pengecekan.


Katanya, bencana ini perlu mendapatkan atensi untuk tindakan selanjutnya.


"Kami sudah menghubungi BPBD supaya besok pagi untuk bergerak lebih cepat ke lokasi bencana, apa yang perlu dibantu untuk masyarakat, karena kami sudah turun langsung ke lokasi," katanya.


Kemudian juga di Desa Gelogor ada jembatan yang menghubungkan akses Desa Gelogor dan Desa Bagik Polak talut menuju jembatannya runtuh sebagian.


"Karena sebagian talut di pinggirnya rusak, kepala desa turun tangan beserta warga setempat tadi sudah memasangkan police line," ujar Baehaqi.


"ini sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas, terutama kendaraan roda empat, kalau orang dan roda dua masih bisa melewati, tapi untuk berjaga-jaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.





Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar