Buy template blogger

Dukung Pemerintah Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi, PKC PMII Bali Nusra Gelar Dialog Publik

Foto Ketua PKC Bali Nusra Aziz Muslim dan Dir Binmas Polda NTB disamping Kiri Sekjen PB PMII saat menyampaikan materi disalah satu di Cafe Di Mataram. (Bumigoranews.com/ist)

Mataram, - Dukung pemulihan ekonomi pasca covid-19, PKC PMII Bali-Nusra menggelar  Diskusi Publik mengusung tema "Mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dan penyempurnaan UU Cipta Kerja", Bertempat di salah satu di Cafe Mataram. Jum'at, 24/12/2021.

Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim, mengatakan UU Cipta Kerja Sempat Menuai Pro dan Kontra dikalangan mahasiswa, namun dikatakannya UU itu sangat menguntungkan untuk mahasiswa yang ingin membangun usaha.

"Biasa pedagang susah membuat izin karna berbagai macam persyaratannya yang harus di urus. Sekarang sudah sangat mudah," katanya saat memberikan sambutan.

"di pasal UU Cipta itu ada yang menguntungkan, baik menguntungkan pedagang maupun perusahaan dan berbagai sektor,"Jelasnya. 

Aziz mengajak Mahasiswa proaktif dalam menanggapi persoalan UU Cipta kerja, menurutnya, hal yang keliru dalam UU tersebut untuk disempurnakan.

"Kenapa kita diskusikan ini, Untuk kita sempurnakan UU Cipta kerja ini, Kalau ada yang tidak baik di UU ini, lalu di pasal yang mana yang kita tidak baik?. penting bagi mahasiswa, pemuda memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah, penting bagi kita untuk,"tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen DPD KNPI NTB, Lalu Athar Fathullah, dia mengatakan UU itu merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga negaranya untuk mendorong investasi masuk ke negara.

"UU (Undang-undang Cipta kerja) ini bentuk perhatian pemerintah terhadap warga negara untuk melindungi warganya dari berbagai sektor. Tujuan utama, mendorong iklim investasi di negara kita." Jelasnya.

"Hadirnya UU mempermudah ijin usaha Entah itu usaha mikro maupun makro,"tambahnya.

Sementara Dir Binmas Polda NTB, Kombes Pol. Dessy Ismail, S.I.K yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan dukungan percepatan pemulihan ekonomi sangat penting dilakukan. jelasnya, Pandemi covid-19 sangat berdampak pada penurunan ekonomi negara.

"Karna ada Pandemi covid melanda negara kita otomatis terdampak pada tenaga, dan peningkatan pengangguran di berbagai sektor,"

Kompol Dessy menyebut sekitar 3,6 juta orang tenaga kerja di Indonesia terdampak pandemi covid-19, katanya, hadirnya UU Cipta Kerja Untuk memperbaiki sistem ketenagakerjaan di Indonesia.

"Untuk melindungi, untuk mengakomodir, untuk memperbaiki sistem ketenagakerjaan di Indonesia ini,"jelasnya.

Selain itu, Dessy menyebut upaya Polri dalam membantu pemulihan Ekonomi adalah membantu percepatan Vaksinasi dan membuat Satgas Pangan.

"TNI polri terdepan memberikan bantuan tunai maupun sembako, upaya vaksinasi, memberikan kekebalan tubuh kepada warga, dan kami ada Satgas pangan untuk membantu menstabilkan harga bahan pokok," katanya.

Diskusi publik PKC PMII Bali-Nusra bersama OKP Cipayung plus NTB dan kader PMII Se-NTB.

Pasca diskusi, selanjutnya OKP Cipayung Bersama Seluruh peserta diskusi gelar deklarasi Mengajak mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga Indonesia, Menjaga keamdan dan Kondusifitas serta menjaga kerukunan untuk menyambut Natal dan tahun baru 2022.o

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar