Buy template blogger

Jelang Pemilu 2024, PC PMII Menyosong Demokrasi Yang Berintegritas

Hadir Beberapa Narasumber Dari Bawaslu dan KPU kota Mataram.(Bumigoranews.com/ist)

Mataram,- Menjelang Pemilu serentak 2024, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram menggelar Dialog Publik dengan tema "Demokrasi aman dan bermartabat, menuju pemilu 2024 mahasiswa dan pemuda penting terlibat" di salah satu angkringan di Kota Mataram. Kamis,  3/2/2022.

Ketua Cabang PMII, Rafial Nazir mengatakan dalam sambutannya, proses demokrasi di Indonesia ini masih terjadi berbagai persoalan, sehingga keterlibatan Pemuda dan Mahasiswa sangat dibutuhkan untuk menyongsong proses demokrasi yang berintegritas.

"Kita harus mengambil bagian untuk membantu penyelenggara dan tenaga keamanan mensukseskan pemilu 2024" katanya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Kasat Reskrim Polres Kota Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Ketua Bawaslu Kota Mataram Husni Abidin, Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri dan Anggota DPRD Kota Mataram komisi III Abdul Rahman.

Kasat Reskrim Polres Kota Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, saat menyampaikan materi menjelaskan Polri sangat berperan untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam proses pemilu.

"Melakukan proses sosialisasi dan edukasi sehingga tujuan pemilu dapat tercapai dengan baik," jelasnya.

"Kami berharap kegiatan pemilu 2024 yang kita hadapi dapat berjalan dengan baik dan damai," tambahnya.

Pemateri dari unsur pengawasan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram,Husni Abidin mengatakan keterlibatan elemen masyarakat, pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan untuk keberhasilan proses pemilu.

"Keadilan demokrasi itu tugas seluruh elemen masyarakat. Jadi, kelompok masyarakat dan pemuda berhak menuntut keadilan pemilu dan demokrasi,"jelasnya

Menurutnya, keterlibatan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam proses tahapan pemilu.

"Mahasiswa dan OKP wajib terlibat, jangan menonton," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Mataram, Hasan Basri berharap mahasiswa dapat mengambil peran dalam proses pengawasan dan pencegahan dalam mengahadapi kecurangan pemilu.

"Kami butuh suport dari temen-temen mahasiswa,"harapnya.

Anggota DPRD kota Mataram, Abdul Rahman mengatakan peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mampu meyakinkan masyarakat agar memilih dengan kesadaran masing-masing.

"Yakinkan masyarakat agar amanah itu benar-benar diberikan kepada orang yang tepat," kata Ketua Komisi III ini.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dari Kelompok OKP Cipayung Plus, BEM dan Kader PMII se-kota Mataram. Selanjutnya, kegiatan diskusi diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh PC PMII Mataram kepada Narasumber diskusi.

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar