Buy template blogger

Beda Identitas di Kartu KIS, Ini Ketentuan Cara Memperbaikinya

Foto Kartu Indonesia Sehat (KIS). (bumigoranews.com/ist)

Hai sahabat Bumigoranews.com, di artikel ini kami akan bahas Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu untuk biaya kesehatan, bagi anda yang memiliki KIS jangan disia-siakan ya. 

Mungkin anda bingung dan bertanya bagaimana cara mengatasi,  tapi sebelumnya share artikel ini dan tetap berlangganan bersama kami di blog Bumigoranews.com untuk mendukung blog ini.

Sahabat Bumigoranews yang dimaksud dengan beda identitas itu ialah tidak sesuai data yang tertera di Kartu Keluarga (KK) dengan yang tertera di KIS, seperti nama pemilik Kartu KIS, tanggal lahir, alamat pemilik, dan NIK. 

Untuk memperbaikinya agar Data identitas di KK dengan KIS sama berikut kami akan memberika. Solusi dan tipsnya dibawah ini:

  1. Pastikan kartu  KIS yang mau diperbaiki itu asli dan dibawa ke Kantor BJPS, bila perlu semua anggota keluarga yang memiliki kartu.
  2. Anda harus membuat surat keterangan beda identitas dari desa
  3. Setelah itu, poto surat keterangan dari desa itu dua rangkap, beserta KK, KTP, dan KIS. 
  4. Tapi inget jika anda diwakili atau orang lain yang pergi memperbaiki maka anda harus membuat surat kuasa kepada orang itu bahwa anda memberikan kuasa hang diurusin ke kantor BPJS. tapi alangkah lebih gampang dan mudah jika yang bersangkutan langsung mengurusi sendiri untuk mempermudah proses di BPJS. 

Kemudian setelah menyerahkan persyaratan di kantor BPJS anda akan diperiksa berkasnya oleh petugas BPJS, setelah dilihat lengkap maka anda dipersilahkan untuk mengambil nomor antrian.

Tetapi anda juga harus tau dan hapal nama-nama anggota keluarga yang dapat di kartu BPJS itu. 

Demikian artikel ini kami tulis untuk memberikan dan berbagi pengalaman bersama, semoga bermanfaat bagi kita semua,  jika masih ada kekurangan kami persilakn untuk memberikan supot dukungan kritik dan saran. (red) 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar