Buy template blogger

Kapolda NTB Berkomitmen Kawal Suara Hasil Pemilu Serentak 2019

Kapolda NTB,  irjen Pol. Drs. Achmat Juri,  M. Hum. (bumigoranews.com/ist)
Mataram, bumigoranews.com– Pasca Pemilu serentak 2019 Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) berkomitmen akan mengawal dengan sungguh-sungguh hasil suara masyarakat.

“Ada kerentanan disana, di pusat maupun di KPUD nanti kalau kita tidak bisa mengawalnya dengan baik. itu menjadi tantangan kita,”kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum.

Katanya, kerentanan situasi keamanan usai pencoblosan 17 april kemarin diwarnai dengan perbedaan pendapat hasil hitung cepat.

“Saya sampaikan bahwa, situasi secara umum masih diselimuti oleh perbedaan pendapat, atau masih ada hal-hal adanya pihak tertentu masih mempertahankan, menurut pendapatnya masing-masing,” ungkap Kapolda NTB di Lapangan Gajahmada Polda NTB, Senin (22/4).

Jenderal bintang dua itu juga menyampaikan, secara nasional masih belum ada keihklasan bisa menerima, sehingga imbasnya akan menjadi kerawanan di daerah-daerah. Terlebih menurutnya, ada kemungkinan trik-trik untuk mencuri suara.

“Oleh karenanya kita harus waspada, sama-sama memantau perhitungan suara, jangan sampai suranya sudah masuk, kemudian dimanipulasi,” tuturnya.

“Jadi hasil itu bisa juga disuri-curi oleh pihak tertentu. Karena itu kita harus laksanakan pengamanan dengan baik, sehingga tidak adanya pencurian suara,” sambungnya.

Sumber : Humas Polda NTB
Editor : Redaksi 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar