Buy template blogger

Lima Sikap Dukungan PMII Bali-Nusra Terhadap Netralitas KPU dan Bawaslu

Ketua Umum PKC PMII BALI-NUSRA,  aziz Muslim. (bumigoranews/ist)

Mataram, Bumigoranews.com- sejarah baru bangsa Indonesia dalam rangka pesta demokrasi yang terbesar dikemas serentak pada tahun 2019 ini, rakyat bangsa Indonesia memilih secara  langsung para wakilnya di Pilpres maupun Pileg, setelah melalui Pemilihan Umum yang Luber dan Jurdil, rakyat dapat menentukan siapa Presiden dan Wakil Presiden yang pantas memimpin Indonesia 5 (lima) tahun ke depan baik itu tingkatan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden.

Dengan adanya muncul beberapa opini terhadap tidak kepercayaan terhadap penyelenggara Pemilu, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC. PMII) Region Bali-Nusa Tenggara di bawah pimpinan Aziz Muslim mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi semua pihak yang berjasa mengawal Pemilu 2019 ini sampai tuntas, wabil khusus KPU-BAWASLU, maupun TNI/POLRI.

Terlebih dari mulainya proses awal hingga pada proses tahap perhitungan suara ditambah dengan adanya kabar duka bahwa banyak pejabat KPPS serta aparat kepolisian yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas Pemilu.

"Ini patut kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan bagi kami di PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara, menganggap mereka sebagai Pahlawan Demokrasi Pemilu 2019,"kata Aziz dimedia ini, Senin (22/4).

Adanya beberapa informasi negatif terhadap KPU tidak netral dalam proses Pemilu Serentak 2019, PMII Bali-Nusa sangat mengecam keras tudingan tersebut."karena institusi KPU bukan dipilih langsung oleh Presiden, tapi melalu regulasi yang dibuat oleh DPR RI. Serta pihak KPU telah menjalankan tugasnya dengan baik dan Netral,"tambahnya. 
Dalam hal ini Aziz Muslim, Selaku Ketua Umum mewakili PMII se-Bali Nusa Tenggara menyatakan sikap penutup pada pers realese media

1. PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara siap bersama KPU
2. PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara percaya sepenuhnya terhadap netralitas KPU
3. Mendukung kerja-kerja KPU sampai nanti saat pengumuman hasil Pileg dan Pilpres
4. Turut berduka cita atas meninggalnya penyelenggara pemilu KPPS dan aparat Kepolisian dalam mengawal berjalannya demokrasi Pemilu, di beberapa daerah di Indonesia, dan mereka pantas diberi gelar Pahlawan Demokrasi.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar