Buy template blogger

Minim Minat Baca Dimasyarakat, Ahmad Jaelani Dirilkan Taman Baca

foto bersama saat resmikan TBM bersama masyarakat dan pendiri TBM. (bumigoranews/ist)
Lombok Tengah, Bumigoranews.com- Dengan kurangnya minat baca dikalangan masyarakat yang akhir-akhir ini kurang bahkan saja Taman Bacaan Masyarakat (TBM) pun jarang ditemukan di masyarakat bawah khususnya di kampung-kampung. 

Atas inisiasi dari sejumlah pemuda setempat, yang dimotori oleh Ahmad Jaelani yang sekaligua Ketua PC IPNU lombok Barat, mendirikan TBM Semeton Bace yang bertempat di Dusun Montor Timur Desa Marong Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. 

TBM Semeton Bace yang diresmikan langsung oleh Kepala Dusun Montor Timur dan Ketua PW IPNU NTB Pauzan Basri, didampingi juga oleh pendiri TBM Semeton Bace Desa Marong Ahmad Jaelani. Minggu, 7/4/19.

Pada sambutannya, Ahmas Jaelani pendiri TBM Semeton Bace menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas berdirinya TBM Semeton Bace. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport sehingga terbentuk TBM ini. Terima kasih juga kepada semua wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di TBM Semetob Bace,"ungkap Ahmad Jaelani.

Tambah Jaelani, dengan adanya TBM Semeton Bace diharapkan, mampu terus bertahan hingga akhirnya bisa melahirkan para pemikir-pemikir hebat dengan hasil TBM Semeton Bace.

"Semoga tidak hanya sampai disini, karena kebanyakan TBM-TBM lainnya hanya berjalan dan berhenti di tengah jalan. Semoga TBM Semeton Bace ini tidak sampai disini saja,"harapnya. 

Sementara itu, Pauzan Basri ketua Pimpinan menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tinggi. Karena TBM ini merupakan binaan dan inisiator dari kader IPNU. 

"Saya sebagai Pimpinan Wilayah IPNU NTB tentu sangat bangga, karena kader IPNU mampu menciptakan lahan bagi para pemikir dan pejuang literasi di masa depan. Karena membaca adalah membuka jendela dunia. Lewat membaca tentu kita akan bisa menjadi penulis, sebab kita punya banyak referensi dari bacaan-bacaan kita selama ini,"kata pauzan saat memberikan sambutan.

Semoga kedepan lanjutnya, terus berkembang dan menjadi maju, besar serta di minati oleh banyak adik-adik kita untuk belajar.

"Semoga TBM ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Desa Marong ini,"terangnya. 

Kepala Dusun Montor Timur Desa Marong mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendiri dan lebih khusus Ahmad Jaelani, yang telah mendirikan TBM untuk anak-anak belajar dan menggali ilmu. 

"Mewakili Kepala Desa Marong mengucapkan rasa terima kasih kepada IPNU dan adinda Ahmad Jaelani yang telah mendirikan TBM Semeton Bace. Diharapkan TBM ini mampu menciptakan generasi emas di masa depan,"pungkasnya. 

Kegiatan peresmian kali ini juga dirangkaikan dengan pelatihan Wirausaha bagi ibu-ibu di dusun montor timur. Dengan harapan mampu menjadi wirausahawan yang berdiri sendiri dan memiliki usaha sendiri.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar