Buy template blogger

MTQ Ke-VIII Resmi Dibuka, Pemkab. Apresiasi Juara Terbaik Umroh

Wakil Bupati Lombok Utara membuka MTQ KE-VII. (bumigoranews/ist)

Tanjung, Bumigoranews.com- Guna menjaring potensi dan pembinaan Qori dan Qori'ah, Hafidz dan Hafidzah serta meningkatkan kegemaran membaca, menghafal, dan menulis Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Lombok Utara. Dipusatkan di Lapangan Supersemar Tanjung, dibuka oleh Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin, SH. MH. Jamut, (5/4/19).

Dalam sambutannya, Wabup Sarif dalam menyatakan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di KLU merupakan agenda rutin reguler tahunan, dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga nasional.

Secara esensial, hajatan MTQ menjaring potensi qori’ dan qori’ah, hafidz dan hafidzah untuk meningkatkan kegemaran membaca, menghafal, menulis, dan memahami serta menyampaikan tuntunan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan peserta agar berprestasi lebih baik lagi menjadi peserta pada MTQ tingkat provinsi, hingga nasional.

Wabup juga menjelaskan, kegiatan ini selain menjadi media dakwah, pendidikan dan pembudayaan syi’ar agama yang efektif, menjadi daya dorong untuk memacu proses percepatan pembangunan daerah dari nilai-nilai religiusitas ataupun pencerahan rohani serta untuk bangkit menata sendi-sendi kehidupan pascagempa yang mengoyak bumi Tioq Tata Tunaq tahun 2018 silam.

"Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, berkomitmen memberikan apresiasi yang tinggi kepada qori’-qori’ah yang sudah bersusah payah untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu, bagi qori’-qori’ah yang mendapat juara I (satu) pada ajang MTQ tingkat Provinsi NTB nantinya, kami akan berikan bonus menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah," ujarnya.

Asisten I Setda KLU Kawit Sasmita, SH., selaku panitia MTQ VIII mengatakan kegiatan MTQ 2019 ini mengambil tema Melalui MTQ VIII tahun 2019 wujudkan masyarakat Lombok Utara yang bermartabat, berbudaya, sejahtera, maju dengan slogan Lombok Utara Bangkit Kembali.

Adapun waktu pelaksanaan ZMTQ berlangsung selama 7 hari, mulai dari tanggal 4 April sampai 11 April 2019, bertempat di Kecamatan Tanjung yang diikuti Khafilah sebanyak 312 orang. Acara dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh Wabup Sarif didampingi Forkopimda KLU dan panitia pelaksana yang disaksikan para hadirin. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar