Buy template blogger

Berjuang di Dapil 1, Ahmad Syamsul Hadi Lebih Peduli Pengangguran


Lombok Tengah, Bumigoranews.com- Lahir dari Desa Pegadang Kecamatan Praya Tengah, Ahmad Syamsul Hadi pria yang akrab dipanggil memet  dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Partai Nasdem Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lombok Tengah (loteng).

Kemampuan dan pengalamannya dibidang politik, Ahmad Syamsul Hadi, sosok mantan aktivitis lingkungan hidup menjadi dorongan yang kuat untuk maju memperjuangkan masyarakat di kursi DPRD Kab. Loteng Dapil 1 (satu) Praya-Praya Tengah.

Satu catatan yang menarik dikutip tim Bumigoranews.com dari Syamsul, bahwa beliau berjuang untuk menuntaskan angka pengangguran, infrastruktur baginya adalah penunjang kedua.

"Yang terpenting peduli terhadap kondisi masyarakat, merubah kondisi dengan menimalisir angka pengangguran",terangnya.

Menurutnya, tidak banyak anggota dewan yang seharusnya memakai anggaran yang diperuntukkan untuk kegiatan usaha menengah untuk pemuda-pemuda atau masyarakat kurang mampu.

"Hanya saja anggaran itu lebih besar dianggarkan untuk pembangunan infrastruktur",kata Memet. Saat ditemui ditumahnya.  Sabtu, 06/04/19.

Infrastruktur itu penting, tetapi fakta terkini dengan keadaan perekonomian masyarakat, pengangguran menjadi soal yang harus diperhatikan banyak pihak.

"Parlemen kedepannya harus menyuarakan ini secara konkrit dan konsekuen"tambahnya.

Berdasarkan pengalamannya,  Syamsul yang kerap turun untuk melihat kondisi masyarakat yang memiliki usaha namun gagal karena terkendala modal, dan pemuda-pemuda yang belum memiliki pekerjaan.

"Itu menjadi catatan, dan pokok pikiran kami",ungkapnya. 

Ditambah, kedepannya Lombok Tengah adalah salah satu kabupaten yang dalam 10 tahun ke depan menjadi sentral dan pintu gerbang NTB, sekarang pemerintah pusat menggenjot KEK Mandalika, pembangunan Sirkuit MotoGP, sementara itu Politeknik dan IPDN sudah berdiri megah.

"Hal yang harus di pikirkan adalah bagaimana potensi ini diisi oleh anak-anak muda setempat",tutupnya. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar