Buy template blogger

Peringati Hari Kartini, Hj. Sumiatun: Mengingatkan Lapisan Masyarakat Untuk Konsisten Memperjuangkan Keadilan Gender

peserta lomba Busana Kebaya Nasional Tingkat Lombok Barat. (bumigoranews.com/ist)
Lombok Barat, Bumigoranews.com- Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan Lomba Busana Kebaya Nasional tingkat Lombok Barat.

Selain diikuti para srikandi perwakilan OPD, lomba yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar)  itu diikuti 40 peserta dari berbagai organisasi di Lombok Barat seperti DWP, IWAPI, IBI, PERSIT, Bhayangkari, Bazarnas dan lainnya.

Ketua DWP Lobar selaku ketua panitia, Hj. Sukerniati M. Taufiq, dalam kesempatan itu berharap agar kegiatan terebut mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya nasional di tengah budaya luar yang telah masuk ke tengah-tengah kehidupan kita saat ini.

“Dengan lomba ini saya berharap tumbuh juga ingatan kita kepada perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah berjuang agar perempuan dapat mengenyam pendidikan yang sama dengan laki-laki,” ujarnya, Senin (29/4).

Kegiatan lomba yang juga dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun dan Sekretaris Daerah H. Moh. Taufiq kali ini mengambil tema "Perkuat Advokasi dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan".
Iklan
Dengan rangkaian peringatan hari Kartini ini juga diharapkan bukan hanya sebatas seremonial semata, namun juga dimaknai sebagai momentum bahwa perempuan itu bisa menjadi pendidik yang baik dalam keluarga dan lingkungannya.

“Peringatan dan kegiatan ini mengandung makna emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender,” tegas Hj. Sumiatun.
Sumber : Humas Lobar
Editor : Arian
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar