Buy template blogger

Akan Maju di Pilkot Mataram, Winengan Didorong Toga dan Toma

Wakil Ketua PW NU NTB,  H. L. winengan. (Bumigoranews.com/ist)
Mataram, Bumigoranews.com -Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 ditujuh kabupaten/ kota di NTB mulai mengemuka menjadi perbincangan publik, salah satunya muncul nama mantan Sekretaris PW NU NTB, Lalu Winengan yang akan maju di Pemilihan Wali Kota Mataram 2020.

Saat dikonfirmasi Minggu (27/5) di Mataram, L. Winengan mengatakan munculnya berbagai figur baru menyambut Pilkada serentak 2020 menunjukkan kepedulian dan antusiasme  masyarakat untuk terlibat aktif dalam membangun daerahnya.

"Munculnya figur baru tampil sebagai calon kepala daerah harus dimaknai sebagai upaya partisipasi aktif rakyat terlibat dalam konstestasi," kata H. L. Winengan.

Wakil Ketua PW NU NTB menyampaikan masyarakat NTB sudah sewajarnya bergembira menyonsong Pilkada serentak nantinya, dengan suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 di NTB telah menjadi pemantik yang positif dalam menyambut Pilkada Serentak 2020.

"NTB telah menjadi contoh yang baik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tanpa ada gejolak, Aman, Nyaman dan Jurdil," ujarnya. 

Ditanya terkait Pilkada kota Mataram, Winengan mengakui dirinya telah  didorong untuk maju dalam hajatan ini oleh berbagai Tokoh Agama (Toga) maupun Tokoh  Masyarakat (Toma) serta pemuda, karena ia dipandang memiliki kapasitas dan pengalaman jika ditakdirkan sebagai kepala daerah idaman rakyat. 

"Saya samikna waatokna saja dengan berbagai dukungan tersebut," ucapnya tanpa menyebut nama-nama Toga dan Toma dimaksud.

Selain itu, Winengan menegaskan bahwa dirinya juga tidak ingin mengecewakan harapan berbagai Toga dan Toma yang telah bersungguh-sungguh mendorongnya untuk maju sebagai calon kepala daerah di kota Mataram. Mereka menginginkan ada suasana yang baru dalam konstestasi pilkada kota Mataram.

Meskipun demikian, imbuhnya lagi, dirinya harus mendengarkan masukan dan arahan dari berbagai pihak untuk menimbang dan mengkonsultasikan keterlibatannya kelak dalam pilkada kota Mataram.

"Sebagai orang muda, saya akan bersilaturahmi dengan sesepuh maupun tokoh masyarakat lain yang bijak untuk meminta saran dan pendapatnya dalam mendapatkan legitimasi secara moral, hasilnya saya serahkan kepada yang maha kuasa karena semuanya di atur Allah SWT," pungkasnya. 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar