Buy template blogger

Akun Resmi Medsos Dibajak, Beredar Foto Hoax Mengatasnamakan Humas Pro KLU

Foto Scrensot Hoax Postingan Humasproklu. (Bumigoranews.com/ist)
Lombok Utara, Bumigoranews.com - Beberapa hari belakangan beredar di gruop Whatsapp Scrensot foto janggal yang menjerus seolah-olah memfitnah akun media Instagram Humasproklu.

Dari keterangan klasifikasi Kepala Bagian Humas Kabupaten Lombok Utara (KLU) Mujaddid Muhas, M. A mengatakan bahwa, akun resmi facebook Humasproklu di diretas mulai sejak tanggal 27 April 2019, sejak saat itu pula, tidak pernah ada status resmi dari Humasproklu dan belum ada kendali langsung dari admin Humaspro Setda KLU per tanggal tersebut, sehingga bila ada status dari facebook Humaspro KLU bukan berasal dari status resmi Humaspro Setda KLU. 

"Adapun status berupa foto caption atau screenshoot atau sejenisnya yang beredar, dan diduga seolah-olah merupakan timeline status akun resmi, dari instagram Humaspro KLI yang dikelola Humaspro Setda KLU, disampaikan bahwa status pada instagram tersebut bukan dari status instagram Humaspro KLU," terang Mujaddid di Lombok Utara, Senin (27/5/19).

Menurut keterangannya, setelah pihak Humaspro Setda KLU mengkonfirmasi admin instagram Humasproklu dan menyatakan tidak pernah memposting status yang tidak lazim/janggal, sebagaimana gambar yang beredar tersebut. 

"Selain bukan tupoksi, konten substansinya tidak berkaitan dengan konten program/kegiatan Humaspro Setda KLU yang lokus dan tempusnya berbeda," bebernya.

Jika dilihat dari sisi lainnya, terdapat kejanggalan pada caption/screenshoot/gambar tersebut. Terutama pada hal sebagai berikut:
1. Penanda skala waktu upload yang terdapat di kiri atas, akun instagram lazimnya berada di kiri bawah.
2. Latar yang berada di atas dan di bawah foto yang berwarna hitam, lazimnya instagram berwarna putih.
3. Interval jarak antara foto atas dan bawah yang lebih lebar dari lazimnya status instagram.
4. Untuk meyakini argumentasi tersebut, silakan bisa di-tracking status instagram "humasproklu". Tidak terdapat status dan gambar sebagaimana yang beredar diduga dan seolah-olah dari status instagram "humasproklu". Kecuali pada status klarifikasi hal tersebut.

"Kami percaya, tiap iktikad kami menyampaikan informasi, ada saja yang mungkin disalahmengertikan (misinformasi/disinformasi). Tetapi prinsipnya Humaspro Setda KLU, menyampaikan informasi hanya berkutat sebagaimana tupoksi serta berkaitan dengan informasi yang relevan: akurat, tepat dan bermanfaat," ungkap Mujaddid. 

Sinergi dengan stakeholders senantiasa kami ikhtiarkan sebagai medium untuk menyampaikan informasi pembangunan sebagaimana regulasi. 

"Kami hormat dan apresiasi instansi/institusi mitra yang terus bersinergi untuk meminimalisir hoaks," ungkapnya. 

"Terima kasih atas permakluman dan atensi semua pihak. Demikian penjelasan ini dihaturkan kepada khalayak, atas permakluman dan atensinya, sekali lagi diucapkan terima kasih," pungkasnya.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar