Buy template blogger

Lebaran Topat Akan Menjadi Kegiatan Rutin Tahunan Pemkab. Loteng

Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili Ft saat memotong ketupat. (Bumigoranews.com/ist)
Lombok Tengah, Bumigoranews.com - Kegiatan lebaran topat yang bertajuk festival Syawal Sholah Sholeh Sholoh yang di selenggarakan pemerintah kabupaten Lombok Tengah, bertempat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Rabu (12/6).

Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili, FT mengatakan kegiatan lebaran topat pada bulan syawal akan tetap menjadi salah satu agenda rutin setiap tahunnya.

"Sejak hari ini, jadi hari apapun jatuhnya setiap bulan syawal kita akan selenggarakan kegiatan ini, dan Insya Allah mungkin tempatnya bisa saja berubah-ubah," terangnya pada saat sambutan.

Bupati juga mengungkapkan, kegiatan festival Syawal menjadi salah satu tujuan untuk melestarikan, menumbuh kembangkan budaya yang berkembang ditengah masyarakat dan diselaraskan dengan salah satu karunia Allah kepada masyarakat gumi paer Lombok Tengah adalah dengan segala bentuk keindahan alam yang dimilikinya. 

"Program kepariwisataan yang membutuhkan, bagaimana kreasi, inovasi, dan budaya-budaya yang didukung oleh kearifan lokal yang ada ditengah dimasyarakat," tambahnya.

Selain itu, Bupati juga menungkapkan bahwa tujuan terlenggarangnya festival syawal untuk berhibur dan berlibur, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. 

"Tujuan khusus kami akan mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk bersyukur kepada Allah," ungkap Suhaili. 

Disela-sela sambutannya, Suhaili mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk ikut andil menata, mengelola karunia allah dikawasan Kuta Mandalika Lombok.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar
deskripsi gambar
deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar