Buy template blogger

Revolusi Mental, KKP UIN Mataram Gelar Pelatihan Labeling dan Packaging Produk Industri Rumah Tangga di Desa Bakan

Sekdes Bakan bersama Dosen Pembimbing Lapangan saat membuka acara. (foto/ist)
Bumigoranews.com- Program Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dala rangka revolusi mental yang khususnya di Kabupaten Lombok Tengah yang diharapkan dapat memberikan sentuhan terhadap produk-produk lokal yang ada di desa. 

Disampaikan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKP mahasiswa UIN Mataram, Drs. H. Ramli, M. Pd pada saat menghadiri pelatihan labeling dan Packaging Produk Industri Rumah Tangga di Kantor Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (31/9/19).

"Saya melihat masyarakat di Desa Bakan terampil cuman belum ada keinginan untuk berbuat, oleh sebab itu salah satu inisiasi, inovasi, dan kreasi dari UIN Mataram bersama KKP mahasiswa UIN Mataram untuk merubah manset berpikir masyarakat," kata Ramli salah satu perwakilan pihak kampus UIN Mataram.

Tambahnya, sehingga masyarakat menjadi terampil guna menghasilkan produk-produk lokal yang tidak kalah saing dengan produk-produk yang lainnya dan membuat masyarakat lebih kreatif untuk membangkitkan semangatnya.

"Membangkitkan semangatnya, merubah pikiran agar semakin berkreasi," harapnya.

Lebih lanjut, mewakili Kepala Desa sekretaris Desa Bakan Muta'alli menyampaikan, bahwa dari kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat di untuk Desa Bakan agar produk-produk di Desa Bakan bisa dikembangkan. 

"Kita sudah mempunyai wadah BumDes disini, dari potensi-potensi yang ada dapat bekerjasama dan bermanfaat bagi masyarakat desa," pungkas Muta'alli.

Usai materi para peserta langsung mempraktekkan cara labeling dan packaging produk industri rumah rumah tangga, kegiatan yang dihadiri dari peserta kader posyandu, anggota PKK, dan anggota lembaga karang taruna desa.(red)

Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar