Buy template blogger

Digigit Anjing, Dua Bocah Asal Lombok Timur Dirawat di Rumah Sakit

Korban: Bocah AW yang sedang di rawat Rumah sakit. (foto/Fz)
Bumigoranews.com,- Dua bocah yang sedang bermain layang dikebun yang tidak jauh dari rumahnya, AR (9) dan Hasbullah diserang dua ekor anjing yang datang tiba-tiba kejadiannya di Desa Tirtanadi Kec. Labuhan Haji sabtu, (17/8) sekitar pukul 13.00 wita.

Muhajar Ibu korban menegaskan bahwa kedua anak itu sedang bermain layang-layang di kebun yang tak jauh dari rumahnya tiba-tiba datang dua ekor anjing yang menyerang karna masih kecil mereka lantas gak bisa berbuat apa-apa." kejadian itu  saya ketahui ketika temannya hasbullah memberitahu saya bahwa Arvan di gigit anjing. Mendengar kejadian itu saya langsung ke tempat kejadian kemudia keduanya langsung saya bawa ke puskesmas, mengingat luka yang terlalu parah mereka di larikan ke Rumah Sakit," terangnya.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, pihak Rumah Sakit melalui Kabid Pelayanan RSUD Raden Soedono, mengatakan bahwa kondisi saat ini bocah tersebut sedang dirawat inap di rumah sakit, dan mengalami beberapa luka bekas gigitan di bagian kaki, paha, perut dan kepala. Sedangkan rekannya Hasbullah lukanya tidak terlalu parah hanya digigit bagian kaki saja namun sempat  di tangani untuk rawat inap selama satu hari.

Lanjutnya kedua bocah itu kita berikan pengobatan Penyuntikan Vaksin tetanus antiseptik agar luka-luka bekas gigitan anjing tersebut lekas sembuh. "Saat ini kita tetap melakukan pengobatan secara khusus dan bekerja sama dengan pihak dinas kesehatan dengan memantau perkembangan hasil laboratorium untuk mengetahui secara pasti dampak gigitan tersebut apakah terkena rabies atau tidak," jelasnya

Tambahnya, pihak rumah sakit berharap pihak  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dapat melakukan pembasmian terhadap anjing liar yang dapat menyerang dan sampai menimbulkan luka yang parah terhadap korban.(Lotim-Faiz) 
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar