Buy template blogger

IPNU Lombok Timur Rekrut Ratusan Pelajar Masuk IPNU-IPPNU

Ketua IPNU NTB sedang berikan sambutan.(foto/ist)
Bumigoranews.com- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur menggelar Makesta bagi pelajar dan santri yang ada di Lombok Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Ponoes Baiturrahman Bagek Papan Kecamatan Wanasaba Lombok Timur, Jumat, (16/8/2019).

Kegiatan Makesta tersebut juga dirangkaikan dengan Upacara Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Republik Indonesia yang ke 74 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2019. 

Kegiatan ini mengambil tema, "Menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada kader muda NU". 

Ketua IPNU lombok Timur Ikhwanul Muslim menyampaikan dalam sambutannya, santri dan pelajar yang ikut Makesta hari ini merupakan benih-benih kader muda NU di masa yang akan datang. Pemahaman nilai kebangsaan dan keindonesiaan harus tertanam sejak masih di usia pelajar. 

"Karena kita ketahui bahwa di Lombok Timur hari ini banyak faham-faham yang menyimpang dengan keislaman dan keindonesiaan kita, maka penting bagi IPNU-IPPNI untuk terus kampanyekan Islam Aswaja dan keindonesiaan di kalangan pelajar-pelajar di Lombok Timur," ungkapnya.  

Ketua IPNU NTB Pauzan Basri mengatakan bahwa, Makesta dan kaderisasi harus terus dilakukan dan di siyarkan oleh seluruh pengurus IPNU-IPPNU, di Lombok Timur. Tantangan kita sangat besar. Sehingga kita harus terus lakukan kaderisasi-kaderisasi ke NU an dan keindonesiaan di kalangan pelajar. 

"Pelajar paling mudah dirasuki faham-faham yang melanggar ideologi bangsa dan negara. Sehingga harus terus kita tangkal faham yang akan mencoba dengan cara kita mulai memberikan materi-materi keislaman dan keindonesiaan di kalangan pelajar dan santri. Tentu melalui mengenalak IPNU-IPPNU melalui Makesta,"kata Pauzan. 

Pemateri pada Makesta ini adalah Boby Rahman yang merupakan Wakil Sekretaris NU Lombok Timur mengatakan bahwa, sangat tepat adik-adik semua masuk menjadi bagian dari keluarga besar NU melalui IPNU-IPPNU. IPNU adalah banom NU yang paling kecil, dan sangat tepat untuk belajar tentang bagaimana mengenalkan IPNU-IPPNU dan NU secara umum. 

"Musuh kita bukan perang badar atau perang secara langsung, akan tetapi kita sudah perang ideologi dan pemahaman. Sehingga kalau belum kenal dan masuk IPNU, akan mudah dirasuki oleh faham-faham kiri itu,"kata Boby. 

Hadir dalam kegiatan ini Muslimat NU Lombok Timur, Pimpinan Ponpes Baiturrahman Ust. Suhaili, Ketua IPNU lotim Ikhwanuk Muslim, Ketua IPNU NTB pauzan Basri dan ratusan santri dan pelajar yang ikut makesta pada kali ini. 

Kegiatan Makesta ini juga akan dilajutkan dengan Apel Kebangsaan Pelajar di Lapangan Umum Bagik Papan yang diikiti oleh ribuan santri dan warga Desa Bagek Papan Kecamatan Wanasaba Lombok Timur. 

Ketua IPNU NTB Pauzan Basri nantinya akan bertolak sebagai inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir republik Indonesia ke 74.
Older Posts
Newer Posts
Bumigoranews.com
Bumigoranews.com Kami hadir sebagai pemberi informasi kepada publik dari hal yang terkecil di rangkum dalam berita yang terpecaya akurat dan transparan. Alamat Redaksi Respang Desa Bakan Kecamatan Janapria lombok tengah

Post a Comment

deskripsi gambar

Ads Single Post 4

deskripsi gambar